Tempuh Jalur Sungai, Kasiwas Polres Sorong IPDA Herman Datangi Warga Kampung Maritmay Distrik Malabotom

IMG 20211219 205540

IMG 20211219 205540

Matapapua – Aimas : Kepolisian Resor Sorong, Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, Kasiwas Polres Sorong IPDA Herman MTS yang pada saat Bintaranya merupakan Kanit Binmas Polsek Beraur melakukan jemput bola di Kampung Maritmay Distrik Malabotom Kabupaten Sorong, Kamis (16/12).

Perjalanan menuju Kampung Maritmay membutuhkan perjuangan. Kasiwas IPDA Herman harus melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu boat selama kurang lebih 3 jam kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki satu jam untuk tiba di lokasi.

IPDA Herman mengatakan, untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 kami terus mengimbau kepada warga pelosok-pelosok untuk vaksin.

Strateginya bermacam-macam, seperti antar jemput warga dan kali ini Kasiwas mendatangi langsung Kampung Maritmay karena susah untuk di hubungi mengingat hingga saat inibjaringan telkomsel blm ada serta jarak yang terlalu jauh dan keterbatasan sarana tranportasi. “Kegiatan vaksinasi jemput bola ini kami lakukan untuk mengurangi beban warga Kampung Maritmay. Karena, selain jauh sarana transportasi juga terbatas untuk ke Puskesmas dan Alhamdulillah masyarakat cukup antusias untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Kasiwas

Untuk menjemput warga yang lokasi pemukimannya cukup terisolasi dari akses jalan darat tersebut, harus melalui jalur air. Dan harus menempuh jarak sekitar 75 KM dan kurang lebih 3 Jam perjalanan menggunakan Perahu milik Masyarakat 

Mengantar Jemput warga untuk vaksin lewat jalur sungai yang mirip jalan setapak. Kiri kanan ditumbuhi tanaman air. Dari Distrik Klamono menuju Distrik Malabotom menempuh kurang lebih 3 Jam perjalanan antar-Jemput warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top