Tanggap Hadapi Bencana, Wabup Ingatkan Warga Tetap Waspada

IMG 20201113 094007

IMG 20201113 094007

Matapapua – Aimas : Apel kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam di daerah hukum Polres Sorong untuk mewaspadai bencana alam bersama pemda Kabupaten Sorong, digelar Jumat (13/11), dipimpin oleh Wakil Bupati Sorong, dihalaman Polres Sorong.

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono. M.Si., membacakan sambutan tertulis Gubernur Papua Barat, mengatakan bahwa perubahan cuaca ekstrem yang terjadi seperti hujan dan angin kencang dapat mengakibatkan potensi bencana yang dapat terjadi kapan saja, seperti banjir, dan tanah longsor oleh sebab itu warga diminta tetap waspada melindungi diri dan keluarga.

“ Kita harus lebih proaktif untuk mempersiapkan pencegahan dan juga memerlukan langkah-langkah yang tepat jika bencana itu terjadi dan kita juga harus mempersiapkan personil yang berkualitas dalam menghadapi hal tersebut, kelengkapan sarana dan prasarana serta metode penanganan yang benar dalam membantu korban bencana dengan memperhatikan protokol kesehatan di situasi pandemi COVID-19 saat ini ” kata wakil Bupati Suko Harjono.

” Dengan adanya persiapan dalam menghadapi bencana, jadi kita melaksanakan apel kesiagaan bersama TNI-Polri, BNPB, BASARNAS, Dishub,Satpol PP dan Pol air, diharapkan agar semua mampu mempersiapkan diri secara semaksimal mungkin benar-benar mampu mempersiapkan diri secara siaga menghadapi ancaman terjadinya bencana alam di wilayah Provinsi Papua Barat ” tambah Wakil Bupati.

Banyak bencana yang terjadi tanpa bisa disadari pelaksanaan apel ini sebagai pengingat agar bila terjadi bencana yang tidak diinginkan dapat ditangani secara tepat, cepat guna mengoptimalkan keselamatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top