Songkok Hijau – Mas Hartono Resmi Mendaftar Sebagai Anggota DPD RI ke KPU Papua Barat Daya

IMG 20230511 094352 201 scaled

Sorong : Berbekal dukungan 1.062 dukungan KTP masyarakat yang tersebar di seluruh Papua Barat Daya, Hartono – ‘Songkok Hujau’ mendatangi gedung Pendaftaran Calon Anggota DPD RI maupun Calon Anggota legislatif dari partai politik yang masih dibuka hingga 14 Mei 2023 mendatang.

‘Songkok Hijau’ sapaan akrab Hartono, menyebutkan Papua Barat Daya merupakan Provinsi baru sehingga membutuhkan komitmen dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat, termasuk anggota DPD RI yang paham dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di Papua Barat Daya, oleh karenanya pendaftaran sebagai anggota DPD RI yang sedang dilakukan merupakan bagian dari proses politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Papua Barat Daya.

” Hari ini kami mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPD RI, setelah sebelumnya kami melengkapi syarat dukungan dari masyarakat, sebagai calon anggota DPD RI nantinya, kita harus mengetahui seperti apa persoalan daerah yang wajib kita ketahui, termasuk kewenangan terbatas ditubuh DPD RI yang harus kita perjuangkan” ujar Hartono – Songkok Hijau.

Plt Ketua KPU Papua Barat Daya, Fatmawati Annas menyebutkan setelah memeriksa berkas verifikasi faktual dukungan, Hartono telah memenuhi syarat jumlah dukungan yang ditunjukkan melalui KTP, sehingga proses pendaftaran sebagai calon anggota DPD RI dapat dilakukan.

” Berdasarkan catatan yang telah disahkan, dari 12 nama yang dinyatakan lengkap syarat faktual dukungan, Hartono dinyatakan berhak untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPD RI, hari ini KPU menerima berkas Hartono – Calon Anggota DPD RI” ujar Fatmawati Annas.

Sementara itu, Plt Ketua Bawaslu Papua Barat Daya, Elias Idjie menjelaskan setiap calon anggota wajib melengkapi dokumen yang telah ditetapkan, dan pihak KPU maupun Bawaslu akan membantu pemeriksaan berkas yang dibutuhkan.

” Tugas kami akan membantu seluruh peserta yang mendaftarkan diri untuk dapat melengkapi seluruh berkas yang dibutuhkan” kata Elias Idjie.

Hartono – Songkok Hijau, mendatangi kantor KPU Papua Barat Daya didampingi simpatisan, kerabat dan kolega, 3 kesenian daerah Nusantara masing-masing Suling Tambur, Hadrat dan Jaranan ikut memeriahkan pengantaran Hartono ke KPU Papua Barat Daya untuk mendaftar sebagai anggota DPD RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top