Rico Sia Anggota Komisi VII DPR RI,Saya Bersyukur Program Aspirasi Sukses dilaksanakan Papua Barat Daya

RAJA AMPAT (Matapapua)– Tidak Sempat ke Raja Ampat Menghadiri acara penutupan Bimtek Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha baru IKM di Raja Ampat Anggota Komisi VII DPR RI Rico Sia menyampaikan Permohonan Maaf Kepada Peserta,Kamis 28/09/2023.di korpak vila resort Raja Ampat.

Hadir selaku Koordinator Kegiatan dari seluruh Rangkaian Kegiatan ini Drs.Sunandar,MM,Kepala Distrik Waisai Kota melalui. Sekretaris,Kepala Kelurahan Sapordaco,Kepala Kelurahan Warmasen,Kepala Kelurahan Bongkawir,Peserta Pelatihan serta para tamu undangan.

Mengawali sambutan,saya sampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir ditengah-tengah para hadirin semua, dikarenakan ada rapat dan kunjungan-kunjungan kerja komisi yang mendadak di pusat dan daerah lainnya, yang tidak bisa saya tinggalkan. 

Pada prinsipnya terus memiliki komitmen untuk terus mendistribusikan program-program aspirasi ke masyarakat dan harus tetap dilaksanakan dengan atau tanpa saya hadir disana,”Terang.Rico 

Pihaknya dalam kesempatan penutupan acara bimtek ini  ingin mengucapkan Terima kasih kepada Kemenperin, kepada pemerintah daerah yang dalam hal ini seluruh Dinas Perindustrian Papua Barat Daya, kepada para kepala distrik, kepala kampung yang bertepatan dengan dilaksanakannya titik kegiatan,atas dukungan serta bantuannya,”ujar.Rico

Ia mengungkapkan,kegiatan yang terhitung sejak 20 September 2023 hingga hari ini terakhir penutupan di Raja Ampat, 28 September 2023 berjalan dengan baik dan lancar,”jelasnya.

Kata Dia,Anggota komisi VII DPR RI Rico Sia.Hampir 10 hari saya terus mendapatkan update-update kegiatan di setiap titiknya dari staf saya, dan saya dapat merasakan bahwa betapa senangnya masyarakat mendapatkan program bimtek ini. semoga saya tidak salah melakukan kegiatan ini.

Saat ini berbicara Perindustrian di Papua Barat, Banyak peluang yang bisa dikembangkan. Ketika Sumber Daya Alam sudah mendukung, tentu dengan Bimbingan Teknis seperti ini 

Diharapkan Sumber Daya Manusia (Pelaku-Pelaku) Industri kecil Menengah, mendapat asupan tambahan informasi/keterampilan terkait hal-hal yang belum diketahui untuk bertumbuh dan berkembang,Menciptakan, melahirkan, mengembangkan sesuatu yang bisa membanggakan daerah dan tentunya Indonesia secara luas.

Saya amat sangat bersyukur program aspirasi yang dilaksanakan di 5 titik di Papua Barat Daya akhirnya sudah terealisasi dan berjalan lancar. Dimana Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, dan Raja Ampat mendapat jenis bimtek yang sama yaitu : Olahan Pangan, Perbengkelan, dan Kerajinan Tangan yang di ikuti 120 peserta di tiap Kabupaten/Kota. 

Dari kegiatan penumbuhan dan pengembangan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah di Provinsi papua barat daya  ini, di Harapkan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) bisa menjaga kualitas dan memiliki mental yang kuat, serta memiliki daya saing dengan produk-produk non lokal,”ujar.Rico

Selain itu harapannya adalah IKM kita mendapat dukungan dari Pemerintah daerah khususnya,untuk bisa mendukung penuh geliat-geliat pelaku Industri kecil menengah dalam menumbuhkan dan mengembangkan produk-produk yang dihasilkan.

Saya ingin sampaikan dalam kesempatan yang baik ini,sekali lagi terima kasih atas perhatian,kerja nyata dan kerjasama yang sudah terjalin, “ semoga kita bisa dipertemukan dalam kesempatan-kesempatan lainnya yang lebih baik,” Tutup.Rico

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top