Ribuan warga Merauke hadiri malam hiburan peserta rakyat HUT Papua Selatan

Merauke (Mata Papua) – Ribuan warga yang berdomisili di wilayah Merauke berbondong-bondong mendatangi lapangan Mandala Jumat (10/11) malam, untuk menyaksikan panggung hiburan dalam rangka hari jadi Provinsi Papua Selatan pertama.

Pesta rakyat tersebut, warga Merauke dihibur oleh para penyanyi lokal Provinsi Papua Selatan dan juga Provinsi Papua. Para artis lokal itu menampilkan lagu-lagu terbaik untuk menghibur masyarakat kota Merauke.

Asisten I Sekda Papua Selatan, Agustinus Joko Guritno dalam sambutan pada acara pesta rakyat tersebut, mengatakan bahwa patut kita memanjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Provinsi Papua Selatan telah memasuki usia yang ke-1 tahun.

Dia menyampaikan bahwa panitia telah berhasil melakukan pesta rakyat dan juga kegiatan Porprov dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Papua Selatan yang pertama.

Dikatakan bahwa hal ini merupakan satu kebanggaan bagi kita semua bahwa Provinsi Papua Selatan yang merupakan daerah otonomi baru saat ini sudah mulai bergerak untuk membangun.

“Bergerak untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang untuk dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujarnya

Menurut dia pula bahwa Provinsi Papua Selatan saat ini sedang giat untuk melakukan tugas pokok dalam mempersiapkan pelaksanaan pemerintah definitif. Dalam hal ini sudah dilakukan pembentukan struktur organisasi perangkat daerah dan juga pengisian pejabat-pejabatnya.

Begitu juga sudah dilakukan pemilihan dan pelantikan majelis rakyat Papua Provinsi Papua Selatan. Selain itu, Provinsi Papua Selatan sedang mempersiapkan pembangunan infrastruktur pemerintahan yakni Kantor Gubernur kantor DPR dan kantor majelis rakyat Papua Selatan yang lokasinya dipusatkan pada KTM salor.

Dan juga, kata dia, saat ini kita sedang berupaya meningkatkan kinerja aparatur sipil negara di tingkat provinsi Papua Selatan dengan terus mengupayakan pembentukan regulasi-regulasi atau aturan perundang-undangan yang bisa kita jadikan dasar untuk penyelenggaraan pemerintahan dan juga pelaksanaan pembangunan di Provinsi Papua Selatan.

Dia mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, serta berpartisipasi dalam menyongsong pembangunan di Provinsi Papua Selatan agar bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top