Karyawan Papua Sejahtera Lindungi Kerabat Dekat Di BPJAMSOSTEk

IMG 20220721 WA0064

IMG 20220721 WA0064

Matapapua – Sorong : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan (BPJAMSOSTEK) Papua Barat, mencanangkan program ” Torang Jaga” yang bertujuan melindungi orang terdekat atau tersayang melalui karyawan atau pekerja informal di perusahaan-perusahaan skala besar di wilayah kerja terkhusus di Papua Barat, Selasa (21/07), yang sudah berjalan sejak awal bulan Juli.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat Nasrullah Umar mengatakan program “Torang Jaga” bertujuan melindungi orang tersayang, melalui karyawan-karyawan yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan, agar keluarga terdekat dapat terlindungi oleh program BPJAMSOSTEK.

” Alhamdulillah program Torang Jaga sudah berjalan dengan baik, walaupun baru di canangkan di bulan lalu, yangmana sebelumnya program harus dilengkapi proses-prosesnya, kemudian dapat berjalan di bulan ini ” kata Nasrullah Umar saat di wawancarai awak media.

Lanjutnya, program ini termasuk cepat terlaksana, dikarenakan karyawan-karyawan antusiasnya sangat besar untuk melindungi keluarga tersayang ataupun orang terdekatnya.

” Prediksi saya harusnya bulan depan baru berjalan, alhamdulillah teman-teman di perusahaan betul-betul welcome melanjutkan sosialisasi kepada keluarganya, setiap karyawan ada yang sudah melindungi 1 orang, 2 orang bahkan sampai 4 orang tergantung kemampuan masing-masing mereka” ujarnya

Lanjutnya, target pencapaian program ini sesuai dengan karyawan yang terdaftar di sektor informal maupun formal, sebagai peserta di program BPJAMSOSTEK, yakni kurang lebih 14.000 pekerjaan yang sudah terlindungi.

” Target kita secara khusus tentunya sesuai dengan jumlah karyawan minimal sama. Khususnya perusahaan-perusahaan skala besar minimal seluruh karyawannya itu bisa berkontribusi mendorong orang terdekatnya agar terlindungi oleh program BPJAMSOSTEK, terhitung 14.000 tenaga kerja yang bekerja pada sektor informal dengan skala perusahaan besar dan menengah. Kita akan terus mendorong sampai angka tersebut tercapai ” ujar Umar.

HRD Papua Supermarket, Selfi mengatakan program yang di canangkan oleh BPJAMSOSTEK yakni Torang Jaga ini sangat bagus sekali, untuk melindungi keluarga karyawan yang berkerja di sektor informal atau penerima upah, yangmana seluruh karyawan ada yang sudah mendaftar keluarga baik adik, kakak bahkan orang tuanya.

” Dari program ini ada karyawan yang sudah mendaftar keluarganya, baik adik, kakak, dan orang tuanya, dan ada juga yang mendaftarkan istri dan suaminya agar terlindungi oleh program BPJAMSOSTEK, yangmana manfaatnya sangat besar sekali ketika terjadi kecelakaan kerja pemerintah hadir untuk meringankan beban kita ” ucap Selfi.

Sebanyak 103 yang sudah di daftar oleh karyawan itu sendiri. dari jumlah karyawan yang ada di Papua supermarket yakni 150 karyawan, dari 103 yang sudah di daftarkan itu pun belum semuanya, perlu ada tahapan agar semua terdaftar.

” Alasannya karyawan untuk mendaftarkan kerabat terdekat untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEk yaitu agar keluarga tersayang terlindungi oleh program BPJAMSOSTEK, mengingat program ini sangat besarsekali manfaatnya, kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli lagi dengan keluarga yang kita punya ” bebernya.

Kesadaran daripada karyawan untuk mendaftarkan orang terdekat itu sangat besar, dengan biaya Rp16.800,.- ketika terjadi hal yang tidak diinginkan pemerintah hadir mambantu dalam hal pengobatan bahkan sampai kehilangan nyawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top