BPJAMSOSTEK Papua Barat Luncurkan Program Torang Jaga

IMG 20220722 WA0005

IMG 20220722 WA0005

Matapapua – Sorong : Guna melindungi seluruh pekerja di sektor informal, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Papua Barat melalui karyawan atau pekerja di perusahaan skala menengah keatas, dengan melindungi orang terdekat yang di sayangi, dalam hal itu BPJAMSOSTEK membuat program “Torang Jaga” yang terkhusus bagi pekerja di wilayah Papua Barat.

Admin HRD dan Keuangan UD Piala, Ahmiami Husni mengatakan semenjak program yang di canangkan oleh BPJAMSOSTEK Papua Barat, bagi pekerjaan informal untuk melindungi keluarga dan orang terdekatnya agar terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK dan dapat manfaat dengan baik.

” Per hari ini sebanyak 61 orang yang sudah di daftar oleh pekerja dari perusahaan UD Piala sebagai peserta BPJAMSOSTEK, namun ada juga sebagian karyawan yang belum mendapatkan keluarganya. Dari 86 karyawan ada yang mendaftarkan keluarganya sampai 3, maupun 4 orang sekaligus, walaupun itu belum rata-rata semuanya, disebabkan ada yang terkendala jauh dari orang tuanya, dan ada juga orang tuanya sudah berumur 65 tahun ” kata Ahmiami Husni, Kamis (21/07).

Program ini diperuntukkan bagi keluarga terdekat baik suami, istri dan maupun orang tua yang penting itu orang terdekat, dan ada yang mendaftarkan anaknya juga yang sudah di atas 17 tahun.

” Manfaat program yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK ini sangatlah besar, sebelumnya ada karyawan dari UD Piala ketika bekerja mengalami kecelakaan itu benar-benar di cover oleh BPJAMSOSTEK, baik biaya perawatan hingga sampai sembuh dan dapat bekerja kembali, sehingga hal ini membuat karyawan mendaftar keluarganya sebagai peserta BPJAMSOSTEK” ujarnya.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat Nasrullah Umar program Torang Jaga ini terfokus pada perusahaan skala menengah keatas atau pekerjaan informal, yang mana karyawanya dapat melindungi keluarganya ataupun orang terdekat agar terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

” Dalam program Torang Jaga ini BPJAMSOSTEK mendorong agar perusahaan -perusahaan ini yang memiliki karyawan-karyawanya itu sudah sepantasnya juga melindungi orang terdekat, ataupun orang tersayang, untuk menjadi peserta BPJAMSOSTEK, baik dia bekerja sebagai petani, nelayan dan sebagainya, yang penting orang terdekatnya ” ujar Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat Nasrullah Umar.

Tambahnya, dari sisi sustainabilitynya BPJAMSOSTEK akan terus mendorong setiap bulannya, dan perusahaan juga dapat mendorong karyawan-karyawan agar terus memberikan yang terbaik bagi orang yang disayangi yang ada di sekelilingnya.

” Perusahaan tetap terus mendorong karyawan agar tetap membayarkan iuran yang sudah dimasukkan sebagai peserta BPJAMSOSTEK, baik di bayarkan melalui metode dipotong setiap bulan dari penghasilannya, atau secara mandiri. Jadi pada intinya program Torang Jaga ini kita menjaga orang yang kita sayangi ” ucap Umar.

Target khusus oleh BPJAMSOSTEK dari program ini adalah agar seluruh karyawan yang kurang lebih 14.000 yang sudah terdaftar di BPJAMSOSTEK agar dapat mendaftarkan seluruh keluarga sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top