Pj Gubernur lantik Penjabat Sekda Papua Selatan

Merauke (Mata Papua) – Penjabat Gubernur Apolo Safanpo melantik Drs. Madaremmeng sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Selatan mengisi kekosongan jabatan setelah Sekda Definitif dilantik Menteri Dalam Negeri sebagai Pj Gubernur pada tanggal 11 November 2023.

Pelantikan yang berlangsung di Merauke, Ibukota Papua Selatan Selasa (28/11), disaksikan para pejabat tinggi pratama dan ASN lainnya di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Selatan.

Penjabat Gubenur Apolo Safanpo mengatakan bahwa pelantikan Penjabat Sekda Provinsi Papua Selatan guna mengisi kekosongan jabatan setelah Sekda definitif dilantik Menteri Dalam Negeri untuk menjalankan tugas Penjabat Gubernur pada 11 November 2023.

Oleh karena itu, kata Penjabat Gubernur bahwa untuk mengisi jabatan Sekda tersebut perlu diangkat penjabat yang memenuhi syarat sesuai ketentuan undang-undang yang sedang menduduki jabatan eselon satu.

“Bapak Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan surat persetujuan atas nama Bapak Madaremmeng untuk dilantik sebagai Pejabat Sekda dan sudah ditetapkan dalam keputusan Gubernur Papua maka dilakukan pelantikan pada hari ini,” ujarnya.

Penjabat Gubernur Apolo Safanpo berharap kepada Penjabat Sekda Papua Selatan agar dalam melaksanakan tugas selalu berpedoman pada peraturan-undangan yang berlaku.

Selain itu, Ia juga berharap agar selalu berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pimpinan. Dan juga selalu berkoordinasi dengan pimpinan organisasi perangkat daerah atau OPD.

“Serta meminta pertimbangan teknis dari staf-staf teknis terkait hal-hal yang bersifat teknis dalam menjalankan tugas,” ungkap Pj Gubernur.

Diharapkan pula kepada pimpinan OPD agar dalam menjalankan tugas selalu berkoordinasi dengan Pejabat Sekretaris Daerah agar menjaga keharmonisan dalam lingkungan kerja pemerintah provinsi Papua Selatan.

Jabatan Sekda Papua Selatan Drs. Madaremmeng yang memberikan keterangan terpisah, menyampaikan terima kasih dan terima kasih karena masih diberikan kesempatan kembali oleh bapak Pj Gubernur Apolo Safanpo untuk melaksanakan tugas jabatan Sekda atas restu Kementerian Dalam Negeri.

“Saya akan mengaja kepercayaan ini sama seperti dulu dan tentu akan lebih baik lagi dari sebelumnya,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top