Pj Bupati Sorong Sambut Baik Investor yang Hadir di Papua Barat

0 IMG 20220908 152627 HDR

Matapapua – Aimas, Kabupaten Sorong : Jajaran Manageman perusahaan Hangseng dari China melakukan kunjungan lapangan untuk memastikan rencana pembangunan smelter di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong yang telah direncanakan 3 bulan sebelumnya.

Bupati Sorong, Yan Piet Moso menyambut baik kehadiran investor ke Papua Barat, KEK Kabupaten Sorong sudah seharusnya diincar investor, dan Papua Barat telah berkomitmen untuk terbuka dan menyambut hangat investor.

” Investor masuk itu ada 3 hal penting, diantaranya mendorong peningkatan perekonomian, menurunkan jumlah pengangguran dan menurunkan jumlah angka kemiskinan, sehingga hadirnya investor harus benar-benar kita sambut baik” ungkap Yan Piet Moso, Kamis (08/09).

Robert Joppy Kardinal, Anggota DPR RI saat ikut rombongan tim investor mengatakan kehadiran perusahaan China untuk membangun smelter di KEK Sorong ini diharapkan membawa dampak positif bagi daerah.

” Kita dorong agar KEK ini dapat berfungsi, dimanfaatkan untuk kegiatan investasi, sehingga mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar, sehingga perusahaan ini hadir untuk memberi manfaat lebih banyak” ujar Robert Joppy Kardinal.

Presiden Direktur Hanseng China, Mr. Mark Ru melalui penerjemah mengatakan komitmen perusahaan untuk membuka investasi Smelter di KEK Sorong, KEK Sorong dipilih perusahaan karena memiliki beberapa keunggulan sehingga dinilai dapat mendukung usaha.

” Kami datang untuk melihat terlebih dahulu, bagaimana keadaan lapangan, sehingga berapa besaran dan kapan mulai harus tim teknis yang datang meninjau” ujarnya.

Sesuai rencana investasi, perusahaan China ini akan meninjau lebih intens bersama tim yang dibawa dari China guna memastikan pembangunan smelter di KEK Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top