Pertamina Hulu Energi & Pertamina EP Raih Penghargaan The Best Public Relations Award 2021

IMG 20210128 WA0017

Matapapua – Jakarta : Dua Perusahaan Subholding Upstream (SHU) Pertamina membuktikan prestasinya sebagai perusahaan yang berperan aktif dan memiliki komitmen untuk terus menginformasikan bisnis proses di sektor hulu migas kepada seluruh stakeholdernya, dengan apresiasi yang tinggi dalam ajang penghargaan Indonesia Corporate Public Relation Award 2021. Selasa (26/1).

Dalam Ajang tersebut, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) dan PT Pertamina EP (PEP) meraih penghargaan untuk kategori Energi dan Oil and Gas. Dalam kesempatan ini PHE mendapatkan predikat “The Best Public Relation in Company Management on the Company’s Operational Business Process Activity.” Sedangkan PEP dengan predikat “The Best Public Relations in Company Management on Improving Oil Resources Through Viable Exploration to Fulfill Nation Energy Security Mandate.”

Melalui E-Sertifikat, penghargaan yang dianugerahkan kepada PHE ini diterima oleh Media & Relation Manager PHE, Yudi Nugraha dan Public Relations Manager PEP, Hermansyah Y Nasroen.

Penghargaan yang diberikan Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, Muhamad Ihsan, didampingi founder sekaligus Presiden Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari pihak eksternal kepada PHE dan PEP yang telah mengkomunikasikan perusahaannya dengan baik dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam paparannya, Fadel berharap agar segenap praktisi PR dapat turut mengambil peran yang lebih besar di masyarakat, termasuk dalam program sosialisasi vaksinasi Covid-19 yang menjadi salah satu agenda penting pemerintah Indonesia saat ini.

Media Relation Manager PHE, Yudi Nugraha, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan kepada PHE. “Hal ini menjadi kebangaan sekaligus motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dengan menyesuaikan operasional perusahaan di tengah pandemi saat ini, serta meningkatkan cadangan migas dengan semangat untuk menyediakan energi bagi negeri.” Ujar Yudi.

Public Relations Manager PEP Hermansyah Y Nasroen menambahkan, di tahun 2021 ini PEP akan melaksanakan program kerja yang paling agresif selama PEP berdiri. “Pertamina EP akan melakukan pemboran lebih dari 130 sumur dan memberikan kontribusi yang optimal dalam memenuhi target pemerintah, yaitu memproduksi minyak bumi sebesar satu juta barel per hari dan gas bumi sebesar 12 miliar standar kaki kubik per hari di tahun 2030.”

Dalam penilaiannya, untuk menentukan para penerima penghargaan, pihak penyelenggara menggunakan media monitoring melalui analisis konten. Periode sentiment positif yang dinilai dari Agustus hingga Desember 2020. Penghargaan ini diberikan kepada 15 sektor industri, diantaranya, energi, minyak dan gas, properti dan konstruksi, pertambangan, otomotif, serta teknologi dan informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top