Pemprov Papua Barat Menyalurkan Program Tangan Kasih Kepada Masyarakat Maybrat

20200909 160749

20200909 160749

Matapapua – Maybrat : Pemerintah Provinsi Papua Barat menyerahkan bantuan bahan pokok dan bantuan tunai serta masker kepada pekerja formal dan informal serta 10 Denominasi gereja di Kabupaten Maybrat yang mana merupakan program tangan kasih di tengah pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Maybrat, Rabu (9/9/2020)

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengatakan, program tersebut berdasarkan instruksi dari pemerintah pusat agar mengalokasikan dana untuk penanganan kesehatan, jaringan sosial dan penguatan ekonomi.

Dominggus Mandacan menjelaskan bahwa bantuan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 48,6 Miliar untuk 82.953 paket yang disalurkan kepada 12 Kabupaten dan 1 Kota. Sementara Kabupaten Maybrat memperoleh 2.811 paket tahap kedua.

Ditambahkannya, sasaran pembagian bantuan tersebut berdasarkan data yang telah diperoleh pemerintah Provinsi Papua Barat sebanyak 1.301 orang dan telah bekerja sama dengan Bank Mandiri, BRI dan BNI.

“Ini merupakan bantuan tangan kasih. Jadi masyarakat jangan melihat dari besar kecilnya bantuan ini, namun dilihat dari segi kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,” tutur Mandacan, Rabu (9/9/2020)

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua Barat terutama masyarakat Maybrat agar selalu bersatu menciptakan kamtibmas dan kesehatan di lingkungan sekitar agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top