Pemkab Sorong Menggelar Pra Musrenbang Tahun 2022

IMG 20210309 101642

IMG 20210309 101642

Matapapua – Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong melaksanakan pra musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) OPD dengan agenda membahas rencana kerja pemerintah tahun 2022, kegiatan Pra Musrenbang berlangsung di ruang rapat Baperlintbang, Selasa (9/3).

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru. SH., MSI., mengatakan musrenbang ini bertujuan untuk membahas rancangan rencana kerja Pemerintah Daerah yang mengacu pada visi-misi dan program prioritas pemerintah, dalam hal ini menyatukan pendapat dan komitmen agar beberapa kegiatan-kegiatan yang sebelumnya ada di OPD dapat terealisasi.

” Tetap dalam hal ini membahas visi-misi kita yang belum terselesaikan, tapi ini masih dalam konsilidasi antara OPD, yangmana rencana kerja pemerintah daerah memang harus disatukan pendapat, pemahaman, komitmen supaya beberapa kegiatan-kegiatan yang sebelumnya ada di OPD dapat terealisir semua, kita membutuhkan satu sentuhan bersama OPD-OPD lain ini bagaimana satukan visi-misi Bupati, satukan pendapat, satukan komitmen untuk bagaimana kegiatan-kegiatan yang melibatkan beberapa OPD maka dilaksanakanlah forum ini” kata Bupati Johny Kamuru.

” Apa yang belum terselesaikan akan kami selesaikan tentunya, dan saya perlu akui bahwa dimasa seperti ini memang kita sangat mengalami permasalahan karena ada pemangkas dana yang sangat signifikan, kemudian kita mengalami rekopusing anggaran sehingga ada visi-misi yang belum jalan tapi saya percaya kalau komitmen-komitmen kita baik maka akan bisa berjalan dengan baik ” tambahnya.

Kepala Baperlitbang, Septinus Lobat mengatakan melalui visi-misi Bupati ‘maju bersama rakyat cerdas dan sejahtera di 2022’ telah banyak visi-misi yang dilaksanakan oleh OPD teknis dan tahun ini, karena situasi pandemi tidak menyurutkan OPD untuk tetap mendukung dan mewujudkan visi-misi Bupati hingga 2022.

” Bicara tentang program Bupati menjabarkan visi-misi beliau pertama membangun infrastruktur dasar di pedesaan dan perkotaan, lalu yang terlihat sekarang di pedalaman-pedalaman ini sudah tembus jalan-jalan, dengan adanya misi beliau yang pertama sudah terealisasi ada beberapa wilayah yang khususnya daerah tradisional atau basis tradisional di mana banyak yang sudah terhubung, kita hanya peningkatan jalan di Kabupaten Sorong ada 32 distrik daerah yang belum begitu tersentuh misalnya Klabararaya tapi sampai sekarang sudah tembus itu berarti salah satu kemajuan yang dicapai oleh Bapak Bupati khusus terkait dengan membangun infrastruktur dasar ini sudah tercapai” kata Septinus Lobat

Kegiatan Pra Musrenbang tingkat OPD ini merupakan bagian untuk merekapitulasi seluruh usulan dan akan ditetapkan pekan depan melalui forum Musrenbang ditingkat Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top