Kerja Sama Pemda Maybrat Dengan TNI-Polri Melakukan Vaksinasi Masal

IMG 20211119 111501

Matapapua-Maybrat: Pemerintah Kabupaten Maybrat Papua Barat bekerja sama dengan TNI-Polri menyelenggarakan pemberian Vaksinasi Covid-19 secara masal yang dipusatkan di lapangan sepak bola Ella Ayamaru, Jum’at (19/11/2021).

Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim mengatakan, berdasarkan raker kepala daerah se-Provinsi Papua Barat, Kabupaten Maybrat dinyatakan angka presentasi vaksinasi Covid-19 sangat rendah di Papua Barat, maka Bupati melakukan rapat bersama forkopimda Kabupaten Maybarat untuk melakukan Vaksinasi masal. Hal ini guna mengejar target yang telah ditetapkan secara nasional agar meminimalisir penyebaran Covid-19 meskipun Maybarat masih dinyatakan zona hiau.

Sagrim menambahkan, guna menarik minat masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi, Pemda bersama TNI-POLRI memberikan bantuan berupa sembako dan undian untuk mendapat berbagai jenis hadiah menarik seperti sepeda motor, kulkas, mesin cuci, televisi dan masih banyak hadiah menarik lainnya.

Peserta Vaksinasi Masal

“Angka presentasi vaksinasi di Maybrat baru mencapai 5 persen. Dan dalam raker kepala daerah, berdasarkan perintah Kapolda, Pangdam dan Gubernur kami Kabupaten Maybrat mulai hari ini melakukan vaksinasi masal. Ini baru pertama kali dilakukan di Ayamaru dan akan berkelanjutan di 8 titik lagi hingga akhir bulan November,” terang Bernard Sagrim

Sementara itu, Dandim 1809-Maybrat, Letkol Inf. Harry Ismail mengatakan, sebelum dilakukan vaksinasi masal, TNI-Polri telah melakukan sosialisasi terhadap seluruh masyarakat Maybarat untuk mengambil bagian dalam vaksinasi tersebut. Hal ini sangat berdampat positif bagi kesehatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maybrat.

“Sebelumnya kami sudah turun ke setiap wilayah memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Karena masyarakat selama ini hanya mengikuti berita hoax. Sehingga takut divaksin. Tapi puji Tuhan, sosialisasi kami diterima sehingga lapangan Ella hari ini dipenuhi masyarakat berbondong-bondong datang mengikuti vaksin,” jelas Herry Ismail.

Pemberian Bantuan Sembako Usai Vaksinasi

Program Vaksinasi masal ini mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk Tim Penggerak PKK Kabupaten Maybrat sehingga dapat menyumbangkan 400 paket sembako. Hal ini merupakan kewajiban PKK dalam mendukung program Pemda setempat termasuk Vaksinasi Covid-19.

“Berdasarkan kebijakan PKK Pusat, kami di daerah wajib terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu kami PKK Kabupaten Maybrat bergabung dalam Vaksinasi masal ini dengan menyumbangkan bantuan sembako kepada saudara-saudara yang divaksin. Kalau yang tidak vaksin, tidak dapat sembako,” tutur ketua PKK Kabupaten Maybrat, Dr. Naomi Netty Howay.

Dari pantauan media ini, animo masyarakat untuk menjalani Vaksinasi sangat antusias karena telah diberikan pemahaman secara jelas terkait pentingnya Vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top