Launching Buku cerita berseri berbahasa Moi – Indonesia

39D0F468 D09D 4480 A368 06748B08E656

39D0F468 D09D 4480 A368 06748B08E656

Matapapua – Aimas : Agar memudahkan siswa disekolah memahami secara baik bahasa daerah Moi sebagai penguatan bahasa daerah muatan lokal di Kabupaten Sorong, Selasa (26/11) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan buku cerita berseri dengan menggunakan bahasa Moi dan bahasa Indonesia.

Bupati Sorong, Johny Kamuru menjelaskan penggunaan media buku cerita seri berbahasa Moi ini dimaksudkan agar memudahkan pelajar memahami bahasa Moi secara tepat, apalagi komitmen pemerintah daerah melalui Moi Day yang harus terus digalakkan penggunaannya.

“Kita harapkan buku cerita berseri dalam bahasa Moi dan bahasa Indonesia dapat meningkatkan pemahaman pelajar disekolah dalam menggunakan bahasa Moi” kata Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Sementara itu, Ketua tim penyusun buku cerita berseri dalam bahasa Moi, Klaas Osok mengatakan agar memudahkan anak didik memahami penggunaan bahasa Moi diharapkan agar buku cerita seri ini menjadi media yang memudahkan anak-anak belajar.

“Kita harapkan agar buku ini menjadi media yang dapat memudahkan pelajar kita mempelajari bahasa Moi” ujar Klaas Osok.

Buku cerita berseri dalam bahasa Moi dan bahasa Indonesia ini baru diterbitkan 5 jilid, dan akan ditambah lagi kedepan sesuai kebutuhan dan akan didistribusikan kesekolah – sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top