Pelantikan Kepengurusan TIM Penggerak PKK Kabupaten Sorong Periode 2021 – 2026

IMG 20210611 103606

Matapapua – Aimas : Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong melantik 9 ketua tim penggerak PKK Distrik, yakni Distrik Aimas, Mayamuk, Klamono, Makbon, Sayosa, Klasafet, Konhir, Salawati Tengah, dan Klabot masa bakti 2021-2026 berlangsung di Pendopo Kediaman Rumah jabatan Bupati, Jumat (11/6).

Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sorong, Ny. Junita Linda Kraar Kamuru berpesan agar ketua tim PKK distrik sebagai ujung tombak pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang ada di distrik dapat menjabarkan 10 program PKK,serta program kegiatan PKK baik di tingkat Distrik ataupun Kampung.

” Kami tim penggerak PKK Kabupaten Sorong telah membagikan buku hasil rapat kerja nasional tahun 2015 yang harus dimiliki oleh ketua dan seluruh pengurus tim penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten maupun kampung, dengan dimilikinya buku ini diharapkan agar para ketua dan pengurus baik tingkat distrik memiliki pedoman atau panduan dalam melaksanakan kegiatan kegiatan yang mengacu pada 10 program PKK” kata Yunita.

” Saya berharap kepada ketua tim untuk penggerak PKK Distrik yang baru saja dilantik untuk segera membentuk pengurus, sehingga dapat menyusun dan melaksanakan program yang langsung bisa dimanfaatkan oleh keluarga, keluarga khususnya yang berada di kampung atau pelosok ” tambahnya.

Bupati Sorong Dr Johny Kamuru SH., M. Si., mengatakan semua program PKK sudah berjalan, terutama di tingkat Distrik, selama ini tugas kepala Distrik sebagai pembina PKK tingkat Distrik telah berjalan, begitu pula PKK tingkat kabupaten sangat membantu dalam segala hal kegiatan.

” Selama ini Tim penggerak PKK sangat berperan penting bagi Kabupaten Sorong, mereka bukan OPD tetapi mereka jadi mitra yang selama ini sangat penting sekali membantu pelayanan pemerintah tapi juga sesuai dengan segi bidang yang selama ini di jalankan” kata Bupati Sorong, Jhony Kamuru.

Pelantikan pengurus tim PKK Distrik dan Kampung dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, 9 ketua PKK Distrik yang dilantik yakni, Ny. Agrice Lamberta Bosawer Distrik Aimas, Ny. Dewi Nujumiatin S. Pd., Distrik Mayamuk, Ny. Dina Mugule Distrik Salawati Tengah, Ny. Merry Nelce Mirona Distrik Klasafet, Ny. Yeni Pha Kalami S. Sos., Distrik Makbon, Ny. Siti Helina Kolin Distrik Klamono, Ny. Sisilia Sarlota Phaa Yekwan SE., M. M., Distrik Sayosa, Ny Salomina Naomi Mijanolo Samunya A. Md., Distrik Klabot, dan Ny. Yuliana Syatfle Mabar Distrik Konhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top