ODP di Tambrauw Sudah Satu Orang, Warga Dimintah Untuk Patuhi Himbauan Pemerintah.

IMG 20200406 215649

IMG 20200406 215649

Matapapua – Fef : Berdasarkan rilis yang diberikan Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 saat melakukan pantauan di posko penanggulangan bahwa saat ini di Kabupaten Tambrauw terdapat 1 Orang Dalam Pantauan (ODP) berjenis kelamin perempuan usia 19 tahun diketahui datang dari Surabaya yang berdomisili di Distrik Fef.

dr. Elisabet Yulita Renyaan menjelaskan, warga Tambrauw yang berstatus ODP ini menunjukkan penjelasan awal virus corona atau COVID-19 seperti batuk, pilek dan ditanggapi dapat ditindaklanjuti dengan bantuan khusus dan diberikan edukasi serta mandiri dan akan terus dipantau perkembangannya.

“Kalau nanti sudah positif barulah diberikan terapi khusus. Dan saat ini belum bisa dilakukan karena kita belum punya fasilitas repitest. Dan kalau nanti belum membaik kita rujuk ke Sorong,” jelasnya saat wawancara di Puskesmas Selemkai, Sabtu (4/4).

Dengan hadirnya ODP ini, warga Tambrauw akan diminta untuk mendapatkan seluruh himbauan jarak fisik sehinga jadi upaya tim satgas untuk menanggulangi penyebaran wabah virus korona dapat berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top