MKKS akan Digelar 2 Kali Dalam Setahun

IMG 20190906 094803

IMG 20190906 094803

Matapapua – Aimas : Guna meningkatkan mutu pendidikan ditingkat SMA dan SMK, perlu ruang khusus bagi kepala sekolah untuk membahas isu atau permasalahan pendidikan terkini, dengan tujuan agar memperoleh solusi atas masalah yang sedang terjadi, salah satunya melalui media Musyawarah Kerja Kepala Sekolah tingkat SMA dan SMK se-Papua Barat.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMA/ SMK Papua Barat, Andarias Allo mengatakan pengurus MKKS telah dibentuk 2 tahun di Manokwari, pengurus MKKS juga diakui belum semua terbentuk diwilayah Papua Barat, terakhir daerah Kaimana yang telah terbentuk MKKS, untuk pelaksanaan kegiatan MKKS akan dilakukan 2 kali setahun, dengan tujuan untuk dapat mengevaluasi program yang telah ditetapkan bersama.

” Kami telah dibentuk secara kelembagaan ditingkat Provinsi 2 tahun yang lalu, namun belum berjalan baik, usul kami kedepan MKKS ini dilakukan 2 kali dalam setahun” ujar Andarias Allo

Kepala SMA Negeri 5 Kabupaten Sorong Simon menyampaikan apresiasi atas pilihan SMA Negeri 5 Kabupaten Sorong sebagai tuan rumah pelaksanaan MKKS, melalui kegiatan ini diharapkan lahir gagasan untuk meningkatkan kualitas SMA dan SMK di Papua Barat.

“Kami sampaikan apresiasi atas pilihan dari dinas dan MKKS untuk melaksanakan kegiatan ini disekolah kami, kiranya dari sini akan lahir gagasan bermutu pendidikan tingkat SMA dan SMK” kata Simon.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah se-Papua Barat ini merupakan media untuk memfasilitasi setiap SMA dan SMK menyampaikan gagasan, kebutuhan dan kendala yang dihadapi untuk menemukan solusi peningkatan mutu pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top