Meningkatkan Wirausaha, Dandim 1809/Maybrat Meresmikan Kantin Kirana

IMG 20210604 145152

IMG 20210604 145152

Matapapua-Maybrat: Guna meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu persit dengan mengembangkan kewirausahaan, Dandim 1809/Maybrat, Letkol. Inf. Harry Ismail didampingi Danramil 1809-1/ Ayamaru Mayor Inf. Muchlison Efendi dan Kepala Distrik Ayamaru, Demianus Lemauk meresmikan kantin Kirana yang bertempat di Koramil 1809-1/Ayamaru, Jumat (4/5/2021).

Dalam peresmian tersebut disaksikan oleh para tamu undangan dihadiri tenaga kesehatan puskesmas Ayamaru, Intelejen, anggota Polsek Ayamaru, anggota Kodim 1809/Maybrat, anggota Koramil 1809-1/Ayamaru dan para wartawan

Ibu Persit Foto Bersama Dandim 1809/Maybrat Dengan Danramil 1809-1/Ayamaru Usai Peresmian Kantin Kirana.

 

Usai peresmaian kantin Kirana, Dandim ini menjelaskan, kantin tersebut guna memotivasi ibu-ibu persit yang tinggal di Ayamaru untuk mendorong semangat dalam mendampingi suami dan mengembangkan ketrampilan dalam mengelolah makanan dan minuman.

Selain itu lanjut Dandim yang baru dilantik beberapa bulan ini bahwa kantin tersebut merupakan sebuah tempat silahturahmi yang mendekatkan masyarakat, Koramil dengan Kodim.

Bagian Dalam Kantin Kirana

“Yang akan mengelolah kantin ini adalah ibu-ibu Persit. Dan tadi mereka sudah menjawab bahwa kantin ini akan dibuka hingga pukul 02.00 WIT dini hari. Ya ini juga untuk mendukung operasional persit untuk meningkatkan kesejahteraan. Selain itu juga dipergunakan untuk kebutuhan sosial seperti membantu yang sakit dan kedukaan, jelas Herry Ismail.

Lebih jauh Herry Ismail menambahkan, kantin ini akan beroperasi setiap hari setelah diresmikan dengan menu makanan nusantara sesuai selera seluruh masyarakat dan dijamin keamanan serta kebersihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top