Memperingati Isra’ dan Mi’raj, Majelis Taklim Baitul Inayah Menggelar Pengajian Gabungan

IMG 20220304 WA0020

Matapapua – Sorong : Guna menguatkan ukhuwah diantara sesama pengurus dan anggota majelis taklim bersama jamaah masjid Baitul Inayah, Komplek Bangau II Kota Sorong sekaligus dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, pengurus Majelis Taklim Baitul Inayah menggelar pengajian gabungan.

Ketua Majelis Taklim Baitul Inayah, Hj. Rima Kusumawati mengatakan kegiatan pengajian gabungan ini sekaligus dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj, kegiatan ini juga ditujukan agar terbangun silaturahim diantara Ibu-ibu pengajian bersama seluruh jamaah masjid Baitul Inayah.

” Ini dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, kegiatan pengajian biasanya kami ada rutin bersama Ibu-ibu majelis taklim, namun kalau ada hari besar Islam biasanya tetap kami adakan bersama jamaah Bapak-bapaknya” ujar Rima Kusumawati, Kamis (3/3).

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Baitul Inayah, Achmad Mustafa menyatakan dukungan terhadap kegiatan majelis taklim Baitul Inayah yang secara rutin menyelenggarakan kegiatan, sebagai bentuk membangun silaturahim dan tentunya sebagai syi’ar Islam.

” Kami dari BKM tentunya mengapresiasi kegiatan Isra’ dan Mi’raj yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim, ini bentuk membangun silaturahim diantara majelis taklim maupun jamaah masjid, kita harapkan kegiatan ini tetap berlangsung dikemudian hari” ujar Achmad Mustafa.

Sementara itu, Ustadz Arudji Abubakar dalam tausiyah mengatakan peristiwa Isra’ dan Mi’raj merupakan sebuah peristiwa Maha Dahsyat yang ditunjukkan Allah kepada manusia, dari peristiwa ini kemudian Allah memerintahkan kepada umat Islam untuk menunaikan shalat 5 waktu, oleh sebab itu tidak heran jika kelak amalan yang akan dihisab paling pertama yakni amalan shalat.

” Peristiwa Maha Dahsyat ini ditunjukkan kepada kita umat Manusia, kita mendapatkan sebuah tanggung jawab besar berupa shalat 5 waktu, oleh sebab itu jangan sekali-kali kita meninggalkan shalat karena amalan besar yang akandl dihisab pertama kali yakni amalan shalat” tegas Ustadz Arudji Abubakar.

Kegiatan pengajian dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj tahun 1443 Hijriyah di masjid Baitul Inayah Komplek Bangau II Kota Sorong berlangsung penuh antusias diikuti anggota majelis taklim dan jamaah masjid Baitul Inayah Kota Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top