Masyarakat Kabupaten Sorong Antusias Sambut Pj Bupati Sorong di Bandara DEO

IMG 20220826 WA0032

IMG 20220826 WA0032

Matapapua – Kabupaten Sorong : Kedatangan Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, S.Sos, M.Si bersama Isteri disambut antusias Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Sorong dengan alunan musik suling tambur, tepat di depan pintu kedatangan Bandara DEO Sorong, Jumat (26/8).

Usai dilantik oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (purn) Paulus Waterpauw, Yan Piet Mosso mengatakan dirinya mengemban 3 tugas utama sebagai pemimpin. Diantaranya menjadi pemimpin pemerintahan, pemimpin masyarakat dan pemimpin wilayah.

Diungkapkan Yan Piet Mosso, beberapa hal telah ditugaskan oleh Mendagri dan Penjabat Gubernur Papua Barat kepadanya. Termasuk tugas menjaga stabilitas keamanan daerah dan menyelenggarakan pemerintahan secara umum. Serta memfasilitasi penyelenggaraan Pilpres, Pileg, dan Pilkada Kabupaten Sorong tahun 2024 mendatang.

Selain itu, berbekal jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Provinsi Papua Barat itu juga menyebutkan, salah satu agenda kerja yang bakal menjadi prioritas utamanya yakni peningkatan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) di Kabupaten Sorong, khususnya di kawasan ekonomi khusus (KEK).

“Pasca pandemi yang hampir selama 3 tahun ini, program Pemulihan Ekonomi Nasional di Kabupaten Sorong harus disegerakan. Salah satunya melalui peningkatan KEK Sorong,” papar Yan Pit Mosso.

“Saya sebagai penjabat Bupati Sorong bersama Kepala Dinas PM-PTSP akan meninjau secara langsung dan melakukan pembenahan terhadap kekurangan yang masih ada di sana. Sebab KEK adalah ikon pertumbuhan ekonomi daerah,” kata dia.

Kendati ditetapkan sebagai program prioritas, lanjut Yan Piet Mosso, namun menurutnya, KEK hanyalah satu dari sekian banyak kebijakan pemerintah dalam rangka peningkatan ekonomi di daerah.

Usai memberikan statement singkat, rombongan selanjutnya bertolak menuju Hotel Aimas. Tiba di depan Hotel Aimas, Penjabat Bupati beserta isteri kembali disambut antusias masyarakat Suku Jawa dengan penampilan kuda lumping (jaranan) serta tarian Gandrung Banyuwangi dengan alunan musik khasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top