Mahasiswi UNIMUDA Sorong Wakili Pemuda Papua Barat ke Jepang

0871CF5C 92D6 4327 BD6B 9363EB51C8E4

0871CF5C 92D6 4327 BD6B 9363EB51C8E4

Matapapua – Aimas : Mahasiswi Universitas Pendidikan muhamadiyah (UNIMUDA) Sorong kembali mengukir prestasi melalui Desi Sentuf yang mengikuti pertukaran pemuda mewakili provinsi papua barat ke negara jepang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Desi Sentuf mahasiswi UNIMUDA mengaku bangga karena dapat mewakili provinsi Papua Barat untuk menggikuti kegiatan tersebut, Desi Sentuf bertekad akan membawa nama Papua Barat khususnya Maybrat dengan memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata.

“Yang jelas saya merasa bangga karena dapat mewakili papua barat untuk pertukaran pemuda antar negara dan saya akan mebawa dan memperkenalkan budaya dan potensi pariwisata”ujar Desi sentuf.Selasa (4/6/2019)

Bupati Maybrat bernard sagring mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Desi sentuf hal ini menunjukkan orang Maybrat berkualitas.

“Ini merupakan prestasi yang menbanggakan bagi kami orang Maybrat kita berharap kedepan ada prestasi anak Maybrat lainnya”kata Bernard Sagrim.

Rektor UNIMUDA Sorong Rustamadji mengatakan prestasi seseorang tidak dilatar belakangi oleh suku, agama maupun warna kulit karna yang terpenting kesungguhan dalam berusaha meraih prestasi yang diinginkan.

“Prestasi desi sentuf merupakan wujud kesungguhan dalam meraih prestasi dan prestasi ini berhasil diwujudkan bukan karna suku, agama maupun warna kulit tertentu sehingga kami bangga atas prestasi yang diprolehnya” jelas Rustamadji.

Desi Sentuf dijadwalkan sebelum bertolak ke jepang akan mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk memantapkan pengetahuan dan bahasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top