Lagi, Bupati dan Kapolres Sorong Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Sarana Umum Masyarakat

IMG 20200406 113253

IMG 20200406 113253

Matapapua – Salawati : Pandemi COVID-19 yang semakin meluas diberbagai penjuru dunia berdampak kepada masyarakat, terutama memunculkan keresahan, namun kesigapan aparat pemerintah khusunya di kabupaten Sorong patut diapresiasi, dimana pemerintah kabupaten bekerjasama dengan Polri dan TNI dalam upaya membasmi penyebaran virus, bakteri dan kuman dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan diberbagai tempat sarana umum masyarakat dan jalan yang berada di distrik Salawati tepatnya dikelurahan dan kampung Matawolot, Majener, Rawasugi, Walal, Majaran dan Makotyamsa, serta melakukan penyemprotan di tempat ibadah dan juga pasar yang ada di sekitar.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru. SH., M. Si., mengatakan langkah ini merupakan cara untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 yang ada di kabupaten Sorong, bersama-sama dengan TNI, Polri berjuang untuk melindungi masyarakat dari ancaman penyebaran Coronavirus karena virus ini sangat berbahaya dan berakibat fatal hingga dapat merenggut nyawa manusia.

” Terima kasih kepada bapak kapolres dan juga Dandim, karena komunikasi dan kordinasinya sehingga apa pun yang kita lakukan adalah sebagai langkah untuk mencegah penularan Coronavirus ini, kita sama sama berjuang untuk melindungi masyarakat kita dari ancaman virus corona, karena penyakit ini sangat berbahaya yang bisa merengut nyawa manusia, jadi karena itu kita lebih baik antisipasi dengan cara sebisanya sebelum nantinya jatuh korban” kata Jonhy, disaat apel bersama Kapolres dan Dandim dan jajaranya, senin (6/4).

Kapolres Sorong, AKBP Robertus Alexander Pandiangan mengatakan penyemprotan desinfektan harus mengikuti standar WHO agar tidak membahayakan masyarakat yang sedang beraktivitas, dengan kapasitas 1.000 liter air dengan mencampurkan 1 liter Bayclin supaya tidak membahayakan masyarakat yang ada.

” Dengan mengunakan standar WHO agar tidak membahayakan masyarakat yang ada. Untuk semua lini dan sektor yang kita semprot ini bisa mengena merata agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian untuk Kepala Distrik, Kapolres dan juga koramil yang ada disekitar sini untuk selalu mengedukasikan kepada masyarakat terkait dengan penyebaran COVID-19, guna melindungi masyarakat dari pencemaran Virus ini” kata Robertus.

Sebanyak 5.500 cairan air dan desinfektan yang disemprotkan diseluruh ruas sepanjang jalan Salawati dan tempat-tempat ibadah guna mencegah perkembang biakan virus, bakteri dan kuman termasuk menekan penyebaran Coronavirus yang semakin meluas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top