KONI PBD Pilih Kampus Unimuda Sorong Sebagai Markas TC Pembinaan Atlit PON XXI

IMG 20230310 190826

IMG 20230310 190826

Matapapua, Sorong: Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat Daya mengunjungi Kampus Universitas Muhammadyah (Unimuda) Sorong. Kunjungan tersebut disambut hangat Rektor Unimuda, Rustam Aji, pada Jumat (10/3/2024).

Kunjungan ketua harian KONI PBD bersama pengurus di kampus tersebut, bertujuan untuk melihat secara langsung venue dan flet serta sarana olah raga di kampus Unimuda sebagai fasilitas Training Centre (TC) atlit PON Papua Barat Daya.

Sebagai dewan penyantun, Rustam Aji mengatakan, guna menindak lanjuti pesan gubernur Papua Barat Daya saat acara pelantikan pengurus KONI PBD bahwa Kampus Unimuda dipersiapkan sebagai pusat pelatihan dan studi olah raga atlit PON Papua Barat Daya.

“Menindak lanjuti pesan gubernur Papua Barat Daya saat acara pelantikan pengurus KONI PBD kemarin, bahwa Kampus Unimuda dipersiapkan sebagai pusat pelatihan dan studi olah raga untuk menyiapkan atlit ke PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang,” ujar Rektor berjiwa muda itu.

Dikatakannya, Unimuda Sorong siap bersinergi dengan KONI Papua Barat Daya. “Kami (Unimuda) siap bersinergi dengan KONI Papua Barat Daya untuk membuka pintu kepada KONI PBD untuk melakukan persiapan atlit PON XXI di Aceh dan Sumut,” terangnya.

Kerja sama tersebut, ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman antara KONI Papua Barat Daya dengan pihak Kampus Unimuda Sorong.

Ketua harian KONI PBD, Abu Bakar Gusti, memberikan apresiasi kepada Rektor Unimuda Sorong atas kepedulian dan perhatiannya untuk mejadikan venue cabang olah raga di kampus Unimuda untuk membina atlit PON XXI di Aceh dan Sumut 2024.

“Sebagai ketua harian, kami menyampaikan trimakasih dan apresiasi untuk bapak Rektor, sudah memberikan perhatian penuh, menjadikan venue cabang olah raga di kampus Unimuda sebagai tempat pembinaan para atlit menyongsong PON XXI nanti,” tandas ABG, sapaan akrab Abu Bakar Gusti.

Ia juga menyampaikan pesan dan harapan gubernur Papua Barat Daya yang juga adalah ketua umum KONI PBD. Gubernur berharap agar para atlit harus mampu meraih prestasi yang lebih baik untuk mengharumkan nama provinsi Papua Barat Daya. bahkan Bangsa dan Negara.

“Persiapan atlit dalam waktu dekat ini, sesuai dengan arahan ketua umum adalah cabang olah raga perorangan, seperti olah raga bela diri, sepatu roda, atletik, tenis meja, tenis lapangan, dayung, renang dan beberapa Cabor lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top