Ketua TP PKK Provinsi PB Berkunjung Ke Sekretariat TP PKK Kabsor

IMG 20220724 WA0028

IMG 20220724 WA0028

Matapapua – Kabupaten Sorong : Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Ny. Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw bersama tim penilai lomba Administrasi PKK berkunjung ke sekretariat TP PKK Kabupaten Sorong, selasa (19/07/2022).

Ketua TP PPK Kabupaten Sorong Ny Junita Linda Kamuru, mengapresiasi kedatangan Penjabat Ketua dan Pengurus PKK Papua Barat, dan ditahun 2022 kedatangan pengurus PKK Papua Barat bersama tim penilai lomba administrasi PKK Provinsi Papua Barat.

” Inilah Kabupaten Sorong dengan suasana pepohonan hijau. Kabupaten Sorong tidak beda jauh dengan Ibukota Provinsi Papua Barat yakni Manokwari Raya, yang terpenting bagi kami khususnya di Kabupaten Sorong ketika ibu ketua TP PKK hadir di sini itu sudah membawa energi baru, dan juga motivasi yang luar biasa bagi kami PKK Kabupaten Sorong di tahun 2022″ ucap Ketua PKK Kabupaten Sorong, Junita Kamuru.

Ia menambahkan Kabupaten Sorong terdiri dari 32 Distrik, 226 Kampung, dan 26 kelurahan, walaupun wilayah kerjanya luas PKK Kabupaten Sorong dapat menjuarai juara 1 lomba Administrasi tingkat Provinsi.

” Untuk lomba administrasi PKK Kabupaten Sorong dalam hal ini masih menjuarai juara 1 di tingkat Provinsi. Kami dalam hal ini kemenangan bukanlah tujuan kami. Tapi bagaimana Kabupaten Sorong ikut terlibat memberikan kontribusi dalam hal tertib administrasi PKK baik di tingkat Kabupaten, distrik, kelurahan, dan kampung ” ujarnya.

Lanjutnya, kedatangan Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat dalam penilaian ini semoga membawa dampak yang baik bagi Kabupaten Sorong, juga memberikan motivasi, arahan dan petunjuk dari Ketua TP PKK dalam perlombaan ini. Sehingga itu menjadikan acuan bagi PKK Kabupaten Sorong untuk dapat memperbaiki tertibnya administrasi untuk tingkat Kabupaten, distrik kelurahan dan kampung.

” Saya berharap dalam kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, dan juga tim penilaian lomba administrasi PKK baik di tingkat Provinsi, Kabupaten, distrik, kelurahan dan kampung dapat berjalan dengan baik. Dalam lompat administrasi, PKK Kabupaten Sorong menjadikan Distrik Aimas sebagai sample, Dan terima kasih yang luar biasa, bagi ketua TP PKK Provinsi Papua Barat yang terus membantu kami, mensupport kami, untuk ikut serta dalam program-program PKKz dan terima kasih banyak bagi pengurus TP PKK Kabupaten Sorong masa bakti 2017-2022, yang mana telah ikut serta memberikan kontribusi yang baik untuk mensukseskan program PKK yang ada di Kabupaten Sorong melalui 10 program PKK” pungkasnya

Ketua TP PPK Provinsi Papua Barat, Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw mengatakan, tujuan lomba administrasi PKK bukan mencari benar dan salah, bukan memeriksa seperti BPK, lebih tepatnya melihat apakah ketentuan dengan implementasi sejalan sesuai program PKK yang sudah ditetapkan.

” Lomba administrasi PKk bukan untuk menghakimi benar atau salah, tapi lebih melihat peningkatan kualitas pengelolaan program PKK ” jelas ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Roma Megawanti Pasaribu Waterpauw

Ia membeberkan, tugas PKK itu sangat penting, karena bukan hanya membina perempuan, tetapi juga keluarganya secara keseluruhan.

” Ketahanan Nasional akan terbentuk dimulai dari ketahanan terkecil yang dimulai dari ketahanan keluarga. Ketahanan keluarga itu digambarkan dalam 10 program kerja PKK. PKK dengan 10 program pokoknya. PKK adalah mesin canggih yang luar biasa, karena dia bisa masuk sampai ke gini terkecil di dalam kehidupan. Yaiitu keluarga, tapi apabila mesin ini tidak digerakkan, maka mesin ini akan sia-sia, dia hanya sebatas sekedar mesin. Tetapi ketika dia digerakkan dengan luar biasa maka mesin ini akan bekerja dengan sangat luar biasa, intinya leadership atau supir yang menyetir PKK, saya yakin itu akan berjalan dengan sangat luar biasa ” bebernya.

” Terima kasih atas partisipasinya dan pelaksanaan evaluasi di tahun 2022. Mari kita wujudkan tertib administrasi PKK, salah satu kunci pendukung sukses 10 program pokok PKK di semua jenjang. Akhir kata salam kompak dan hidup jaya PKK” pungkas Ny Roma Pasaribu Waterpauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top