Ketua PHBI Papua Selatan Pertama H. Ali Syahbana 

Merauke, Matapapua.com – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Papua Selatan resmi terbentuk dan dipimpin oleh H. Ali Syahbana ketua pertama periode 2024-2027.

Mantan Ketua PHBI Kabupaten Merauke itu, mendapat amanah memimpin PHBI Provinsi Papua Selatan dalam Musyawarah Pemilihan Ketua dan Pengurus Panitia Hari Besar Islam Provinsi Papua Selatan di Merauke, Kamis (23/5).

H. Ali Syahbana selaku Ketua PHBI Papua Selatan mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan melengkapi kepengurusan dan melakukan koordinasi bersama pemerintah Provinsi Papua Selatan untuk mengeluarkan SK kepengurusan periode tiga tahun kedepan.

Dia mengatakan bahwa langkah tersebut penting dilakukan sebab PHBI sebagai mitra pemerintah sehingga perlu bersinergi. Serta perlu bekerjasama komponen lainnya.

Ali Syahbana mengatakan bahwa masih agenda besar Islam yang dalam waktu dekat dipersiapkan oleh PHBI Papua Selatan yakni Hari Raya Idul Adha 1445 Hijrah.

Selain itu, kata dia, lima agenda besar lainnya yakni tahun baru Islam, Isra Mi’raj, Ramadan, dan Idul Fitri serta sejumlah agenda syiar agama Islam akan menjadi fokus PHBI.

“Kami juga meminta dukungan dari semua pihak, termasuk Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) pada empat kabupaten untuk bersama-sama melaksanakan tugas, mendorong peningkatan keimanan umat Islam dan menjalin kebersamaan antar umat beragama,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top