Kepala Dinas Perikanan Akan Menindak Lanjuti Usulan Pembuatan Kolam Ikan Budidaya

21B7B9AA F63A 4E7B B979 53A61D528E66

21B7B9AA F63A 4E7B B979 53A61D528E66

Matapapua – Sorong : Jumlah konsumen Ikan air tawar di Sorong Raya mengalami peningkatan, permintaan yang terus meningkat ini menurut DPRD Kabupaten Sorong merupakan peluang yang harus ditingkatkan, diharapkan agar dinas perikanan dapat menangkap peluang ini dengan membuat kolam-kolam budidaya dengan memberdayakan masyarakat.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sorong, Bekti Giri Wahyuni mengakui adanya kenaikan jumlah permintaan konsumen ikan air tawar, hal inilah yang akan, sedang dan telah digarap dinas yang dipimpinnya, namun semua itu akan terlaksana jika anggaran yang disiapkan tersedia, yang pastinya usulan dari Dinas Perikanan harus disetujui karena berkenaan dengan keuangan dari dinas yang diajukan.

“Kita telah melihat besarnya peluang Pasar dari usaha ikan budidaya, sudah kita buat juga, saran dewan kami terima, tapi tergantung anggaran juga, kalau anggarannya dialokasikan besar ya maka otomatis merekrut pembudidaya perikanan air tawar lebih banyak” kata Bekti Giri Wahyuni, Kamis (18/4/2019).

Bekti Giri Wahyuni menambahkan partisipasi warga pembudidaya perikanan air tawar juga terus bertambah, namun harus ada dukungan, baik dari pemerintah maupun warga pembudidaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top