Kementerian PUPERA Serahkan Bantuan 20 Unit Rumah Layak Huni

WhatsApp Image 2019 05 20 at 18.13.05

WhatsApp Image 2019 05 20 at 18.13.05

Matapapua – Mariat : Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Selasa (21/5/2019) meresmikan bantuan 20 unit rumah bagi rakyat di kampung Mare dan Kampung Momar distrik Mariat program satuan kerja non vertikal penyedia perumahan Kementerian PUPR Papua Barat.

Bupati Sorong Johny Kamuru mengatakan melalui program bantuan rumah layak huni bagi masyarakat Papua merupakan bentuk keberpihakan dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan program ini sangat membantu masyarakat yang belum memiliki rumah namun kondisi perekonomian yang belum memungkinkan untuk membangun rumah.

” Kita punya masyarakat di kota terutama sudah banyak dan hetrogen dari berbagai suku oleh karena itu punya perhatian terhadap rumah-rumah yang tidak layak huni di tengah-tengah kota ini seperti ini harus diutamakan, ini juga sangat membantu sesama kita punya masyarakat adat Papua, karena kalau kita membangun infrastruktur jalan berarti bisa digunakan oleh seluruh masyarakat” kata Bupati Johny Kamuru.

Kepala kampung Momar Aser Nauw menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan Kementerian PUPERA atas dukungan dan bantuan menyiapkan rumah layak huni bagi masyarakat, diharapkan program ini dapat ditingkatkan dikemudian hari.

“Kami telah ada dikampung ini sejak tahun 1981, dan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, harapan kami dapat ditingkatkan, ditambah jumlahnya bagi warga disini” kata Aser Nauw.

Senada dengan Kepala kampung Momar, Valentinus Nauw Tetua adat kampung Mare juga mengapresiasi pemberian bantuan rumah layak huni bagi masyarakat, selama ini warga cukup kesulitan jika membangun rumah secara mandiri.

“Kami sampaikan penghargaan dan terima kasih untuk Pemda dan Kementerian PUPERA karena telah memberikan bantuan rumah ini, ini akan sangat bermanfaat bagi kami yang tinggal disini” kata Valentinus Nauw.

20 unit rumah layak huni yang dibangun oleh Kementerian PUPERA bersama Pemda Kabupaten Sorong merupakan program tahun 2018 dan prosesp pembangunan dilakukan selama setahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top