Kantor Klasis GKI Ayamaru Termegah Diresmikan

IMG 20211118 1236493

Matapapua-Maybrat: Bangunan gedung megah kantor Klasis GKI Ayamaru Kabupaten Maybrat berhasil diresmikan oleh Ketua Badan Pekerja AM (BPAM) Sinode GKI se- Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan didampingi Bupati Maybrat, Bernard Sagrim di Kambuaya Kabupaten Maybrat, Kamis (18/11/21).

Dari pantauan media ini, peresmian dan penthabisan gedung Kantor Klasis GKI Ayamaru tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan selubung papan nama disaksikan oleh seluruh Jemaat dan tamu undangan.

Pengguntingan Pita Kantor Klasis GKI Ayamaru

Dalam sambutannya, Ketua BPAM Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, menegaskan bahwa, gedung kantor Klasis GKI Ayamaru yang megah ini harus diimbangi dengan pelayanan terhadap Jemaat harus terlaksana maksimal sesuai Firman Tuhan yang telah disampaikan melalui Pendeta Ruben Rumbiak.

Hal ini dikatakannya karena bumi Ayamaru, Aitinyo dan Aifat (A3) telah diberkati maka wajib melaksanakan perintah Allah dengan baik dan benar.

“Allah telah memberkati bumi A3. Oleh karena itu setelah diresmikan kantor Klasis ini harus tingkatkan pelayanan iman Jemaat dan terus menjaga kesatuan dan kekompakan dalam misi pelayanan,” tegas Mofu.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengaku bahwa pemerintah Provinsi Papua Barat sangat mendukung terhadap pembangunan gedung gereja maupun kantor Klasis karena merupakan bagian dari iman yang harus diperhatikan. Karena gereja merupakan mitra dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan.

Foto Bersama Usai Peresmian Dan Pentabisan Kantor Klasis Ayamaru

“Pemerintah Provinsi Papua Barat terus mendukung pelayanan iman semua warga Jemaat di tanah Papua Barat termasuk Kabupaten Maybrat Karena itu merupakan kewajiban dari pemerintah. Oleh karena itu, masyarakat harus saling melayani dan memberi berkat kepada semua orang karena Allah telah melayani dan memberkati kita semua termasuk saya. Dan janji Allah melalui Pdt. Ruben Rumbiak harus dijaga,” ungkap Mandacan.

Hal senada disampaikan Bupati Maybrat Dr. Bernard Sagrim mengaku bahwa Pemda Maybrat selalu mendukung pembangunan Gedung gereja. Karena gereja ada pada Pemerintah dan Pemerintah ada pada gereja. Hal ini merupakan sebuah mitra yang terus terjalin untuk meningkatkan pembangunan. Hal ini terbukti Pemda Maybrat telah banyak berbuat untuk pelayanan iman Jemaat.

“Pembangunan kantor Klasis ini merupakan 95 persen bantuan dari Pemda Maybrat maupun Provinsi Papua Barat. Hal ini merupakan dukungan dan perhatian Pemda karena gereja dan pemda adalah mitra besar. Dan ini juga guna menjawab visi-misi kepala daerah Kabupaten Maybrat periode 2017-2022,” tutur Bernard Sagrim.

Pentabisan dan peresmian gedung kantor Klasis Ayamaru ini dihadiri para jemaat dari Klasis Ayamaru, Bakal Klasis Aitinyo dan Klasis Aifat dan dari luar Kabupaten Maybrat diawasi aparat keamanan dengan ketat hingga berakhir dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top