Kampung Destinasi Wisata Di Kabsor Mengikuti Pelatihan Inovasi dan Higienitas Kuliner

0 IMG 20210827 115008

0 IMG 20210827 115008

Matapapua – Aimas : Pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi wisata yang ada di kabupaten Sorong dilaksanakan oleh Dinas pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten Sorong, bertempat di gedung Keik Malamoi, Jumat (27/8).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dorce Kalami mengatakan pelatihan ini untuk mengetahui bagaimana mengelola makanan yang sehat mengunakan potensi alam yang ada, agar para pengunjung merasa senang jika berada ditempat destinasi yang sedang dikunjungi.

” Pemerintah daerah sudah mempersiapkan sarana dan prasarana, jadi kami sebagai dinas terkait mengadakan pelatihan ini untuk meningkat potensi masyarakat dalam memberikan pelayanan, dan juga menyiapkan makanan lokal yang lebih berkualitas dan sehat dikonsumsi” kata Dorce Kalami.

Materi pelatihan yang diberikan berupa cara mengolah makanan yang sehat dengan potensi alam yang ada disekitar destinasi tersebut.

” Jadi dalam pelatihan ini akan diajarkan bagaimana menyambut pengunjung atau wisatawan itu dengan makanan makanan kuliner yang enak dan berpotensi lokal yg merupakan satu syaratnya yakni menjunjung tinggi kearifan lokal” tambahnya.

Suka Harjono, Wakil Bupati Sorong juga menyebutkan, potensi wisata di Kabupaten Sorong tidak kalah indah dari daerah lainnya, tidak hanya itu kekayaan dan keragaman kuliner juga tersedia, namun kata Suka Harjono harus dikemas dengan baik agar menarik minat wisatawan untuk mencicipi sajian kuliner masyarakat setempat.

“Banyak Kuliner kita yang dapat kita olah dengan baik, kita harapkan semua ini dapat dikemas dan diolah dengan baik sehingga wisatawan dapat merasa senang menikmati kuliner yang disuguhkan masyarakat” ujar Suka Harjono.

Selain pelatihan membuat makan sehat dan baik, juga upaya membuat kerajinan kerajinan lokal ditanah Malamoi, kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta dari 4 destinasi wisata di Kabupaten Sorong, yakni Jeflio, Malaumkarta, Makbon, Batu Lubang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top