Jaga Stabilitas dan Daya Beli Warga Menjelang Idul Fitri, Pemkab Sorong Kembali Menggelar Pasar Murah

IMG 20190527 WA0022

IMG 20190527 WA0022

Matapapua – Mejener : Guna menjaga stabilitas dan ketahanan daya beli masyarakat selama Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, pemerintah Kabupaten Sorong melalui Dinas Ketahanan Pangan, Senin (27/5/2019) menggelar pasar murah yang dipusatkan di kelurahan Majener tepatnya di Pasar Umbul Harjo KUD Dana Mulya distrik Salawati dan mendapat sambutan hangat warga.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maritje Wattimena menjelaskan pelaksanaan pasar murah ini merupakan program dari Dinas Ketahanan Pangan secara rutin setiap tahunnya, terutama dalam menyambut hari besar keagamaan sehingga daya beli warga tetap dipertahankan, selain itu merealisasi misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong dipoint keempat dalam menyediakan pangan yang cukup bagi masyarakat secara berkesinambungan.

“kita membantu warga khususnya menyambut hari besar keagamaan untuk dapat membeli bahan makanan karena kita tahu biasanya harga kebutuhan pangan menjelang hari raya keagamaan inikan tidak stabil harapannya warga tetap dapat memenuhi kebutuhan pangannya” kata Maritje Wattimena.

“Selain itu juga Ini bagian dari merealisasi visi dan misi Bupati Sorong yang keempat dalam menyediakan pangan secara cukup dan berkelanjutan, sehingga warga tetap mendapatkan makanan secara cukup” tambah Martitje Wattimena.

Kebutuhan pangan yang diperdagangkan saat pasar murah Dinas Ketahanan Pangan di kelurahan Majener, Distrik Salawati yakni dengan rincian 5 kg beras, minyak goreng, tepung, gula, dan 1 kaleng biscuit Kong Guan dengan harga Rp120 ribu per-paket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top