Gandeng Kemenperin Anggota Komisi VII DPR RI Rico Sia Gelar Bimtek Meningkatan IKM di Raja Ampat

RAJA AMPAT (Matapapua)-Anggota Komisi VII DPR RI Rico Sia bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian melalui direktorat jenderal industri kecil menengah dan aneka.Menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Senin 25-28 september 2023.

Kegiatan yang diikuti Ratusan peserta terdiri dari perempuan turut hadir juga oleh Bapa-bapa.Ini adalah murni aspirasi dari Rico Sia anggota komisi VII DPR RI perwakilan masyarakat papua barat di senayan.

Kegiatan selama 3 hari diikuti Ratusan peserta terdiri dari ibu-ibu,materi pelatihan mengenai keterampilan kerajinan tangan anyaman di kabupaten Raja Ampat.Di gelar oleh direktorat Jenderal industri kecil,menengah dan aneka tentang bimbingan teknis (Bimtek) Wirausaha baru (Wub) industri kecil menengah (IKM).

Dikatakan Cornelia Lina,selaku instruktur anyaman bahwa untuk Bimtek yang sedang dilakukan ini terdiri dari anyaman pandang dan kulit kayu.Senin 25/9/2023).di gedung sekolah minggu kelurahan warmasen.  

Ini dibuatkan menjadi tas,topi,sendal dan tas belanja.Bimtek yang sedang dilakukan ini peserta di ingatkan bukanlah sekedar mengikuti,tetapi kerajinan keterampilan anyaman yang akan di praktekan langsung dapat di ikuti dengan baik.

Dijelaskan Cornelia,karena kegiatan ini dari kementerian perindustrian agar dilanjutkan dengan dinas setempat,ini upaya memperluas sentra industri,” ujarnya.

Harap cornelia,semoga hasil dari pelatihan ini mampu menambah pendapatan penghasilan bagi masyarakat,dan menambah desain

Diketahui bimtek yang digelar ini merupakan aspirasi dari anggota Komisi VII DPR RI Rico Sia.Berkolaborasi dengan kementerian perindustrian (Kemenperin)

Pantauan media ini,Kegiatan pelatihan di bagi menjadi 3 Sub pelatihan diantaranya,(motor tempel di ikuti peserta dari kampung warsambin),(kerajinan anyaman I,Kerajinan anyaman II,peserta dari kota waisai,di gelar.Gedung Sekolah minggu,swaimbon Waisai Kelurahan Warmasen),Selanjutnya,(Olahan pangan Ikan I dan Olahan Pangan Ikan II.peserta dari waisai,dilakukan digedung serbaguna alfa omega,waisai kota).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top