FST UNIMUDA Berlakukan Kuliah Daring disaat Pandemi COVID-19

IMG 20200527 WA0013

IMG 20200527 WA0013

Matapapua – Aimas : Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19 pada Satuan Pendidikan sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus Corona diberbagai sekolah maupun perguruan tinggi, menindak lanjuti anjuran Pemerintah tersebut serta merujuk pada Surat Edaran Direktur Nomor 229/PL21/KP/2020 tentang Lockdown Untuk Pencegahan Penyebaran Infeksi Virus Corona (Covid-19), Universitas Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong melaksanakan kegiatan akademik dalam masa darurat penyebaran Covid 19 di Kampus UNIMUDA dengan meniadakan kegiatan pembelajaran tatap muka dan menggantinya dengan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (LFH) melalui pembelajaran daring (online,red) dengan berbagai macam media.

Dekan Fakultas Sains dan Teknik Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Herningsih mengatakan pada waktu kontrak perkuliahan, dosen telah memberikan materi juga tugas perkuliahan untuk semua mahasiswa, oleh sebab itu perkulihan dapat dilaksanakan sesuai surat edaran yang diterbitkan dengan mengunakan daring.

” Saat ini mahasiswa tetap ada kuliah daring dengan mengunakan media online seperti WA dan Zoom, cuma ada beberapa kendala yang dialami oleh mahasiswa, satu karena tidak ada sinyal dikarena mereka sudah pulang kampung, sehingga kita berupaya tetap memberikan ruang bagi mahasiswa untuk belajar” kata Herningsih. Rabu (27/5)

Ditambahkanya, untuk perkuliahan praktikum terdapat sedikit kendala, sebab praktikum tidak dapat dilakukan secara online, sehingga diputuskan praktikum tetap menggunakan tatap muka tapi dibatasi sesuai standar kesehatan yang sudah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan, seperti tetap menjaga jarak, dimana mahasiswa yang mengikuti praktik tidak sekaligus seluruhnya, namun dengan cara bertahap dan terjadwal.

” Untuk yang pulang kampung tidak bisa mengikuti praktikum, nantinya kami akan adakan perpanjangan kuliah pada saat datang di kampus, agar mahasiswa tetap mendapatkan hak-haknya sebagai mahasiswa, kami akan tetap melayani mereka dengan sebaik mungkin. Perkuliahan tatap muka hanya diberlakukan untuk mahasiswa Sains saja” ucapnya.

Ditengah Pandemi Covid-19 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sorong tetap memiliki schedule untuk meningkatkan kualitas dengan membuat jadwal seminar sebelum Wabah Covid-19 ada jadwal sudah dibuat dan akan segera menggelar seminar nasional yang akan mengangkat muatan lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top