Dukung Vaksinasi, Ketua DPD BAPERA Papua Barat Meninjau Langsung Program Vaksinasi di Sorong

0 IMG 20211002 101704

0 IMG 20211002 101704

Matapapua -Aimas: Pencegahan dan penanggulangan Covid-19 oleh pemerintah harus didukung oleh berbagai elemen masyarakat, untuk itulah DPD BAPERA Papua Barat melaksanakan Vaksinasi melibatkan DPD BAPERA Kabupaten Sorong, sekaligus menyerahkan sembako bagi masyarakat Kabupaten Sorong yang telah di vaksin, Sabtu (2/10).

Perwakilan Satgas Kabupaten Sorong, Agus Latumahina mengatakan perkembangan Covid-19 diwilayah Pemerintah Kabupaten Sorong, dimana jumlah kasus telah mengalami penurunan, dengan jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Sorong sampai dengan tanggal 1 Oktober 2021 berjumlah 1.522 kasus.

” Untuk wilayah Kabupaten Sorong jumlah kasus yang terkomfirmasi virus Corona yakni sebanyak 1.522 orang, sembuh 1.433 orang, yang meninggal 79 orang, yang masih dirawat sampai saat ini berjumlah 10 orang” kata Agus.

Masih ditemukannya kasus 10 diwilayah Pemerintah Kabupaten Sorong menunjukkan Covid-19 ini masih ada yang pastinya belum hilang sepenuhnya, oleh sebab itu diimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sorong mari laksanakan protokol kesehatan.

” Belum tuntasnya Covid-19 di Kabupaten Sorong, untuk itu kami menghimbau kepada bapak-ibu sekalian, mari kita laksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah sekalipun kasus yang sudah menurun tetapi kita tetap harus waspada dengan cara tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik dan benar, seperti mengunaka masker, menjaga jarak, dan selalu mencuri tangan” ucapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan pemerintah, upaya pemerintah untuk memperlambat atau mencegah penyebaran virus Corona, agar imun tubuh kuat, dan mampu melawan virus Corona.

” Bapak-Ibu semua, vaksinasi ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, dengan vaksin maka imun tubuh bapak/ibu akan kuat dan mampu melawan virus ini, kalau sudah divaksin ketika terjangkit virusi ini maka tidak sampai pada risiko kematian” jelas Agus.

Ketua DPD BAPERA Provinsi Papua Barat Bernard Sagrim mengatakan saat ini pandemi Covid-19 masih ditemukan, belum diketahui kapan berakhirnya, oleh karena itu kebijakan pemerintah untuk memastikan seluruh warga negara Indonesia harus pasti dalam hal imunitas, harus kuat dan harus bertahan terhadap virus ini.

” Intinya itu karena imunitas kita orang Indonesia ini dari Sabang sampai Merauke tidak sama, ada yang imunnya rendah ada yang imun yang kuat. Jadi dalam hal seperti itu sehingga pemerintah meluncurkan kebijakan vaksinasi oleh karena itu bapak/ibu, BAPERA ikut andil membantu pemerintah Kabupaten Sorong, agar memastikan warga kita di vaksin supaya meningkatkan imunnya terhadap Covid-19″ kata Ketua BAPERA Provinsi Papua Barat, Bernard Sagrim.

Covid-19 membuat ekonomi terburuk, maka BAPERA akan membagi kasih berupa sembako bagi masyarakat yang berpartisipasi melakukan vaksinasi.

” Bersamaan dengan vaksinasi ini juga akan membagi kasih, karena kami tahu bahwa ekonomi ini ikut terpuruk akibat Covid-19, sehingga sembako hal yang sangat dibutuhkan, jangan dilihat dari nilainya ataupun banyak sedikitnya tapi bagaimana kita membagi kasih kepada masyarakat yang membutuhkan” ungkapnya.

Ketua DPD BAPERA Provinsi Papua Barat mengharapkan agar mengikuti vaksinasi dengan baik, bagi warga yang tidak kebagian vaksin, akan di jadwalkan berikutnya.

” Karena BAPERA menargetkan sesuai logistik yang disiapkan hanya 250 untuk warga, kita lakukan semaksimal mungkin agar vaksinasi ini tetap berjalan” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top