Ditunjuk sebagai Ketua Dewan Kawasan, Muhammad Musa’ad Siap Optimalisasi KEK Sorong

MATA PAPUA, AIMAS– Penjabat (Pj) gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad ditunjuk Menteri Kordinator Perekonomian sebagai Ketua Dewan Kawasan guna optimalisasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Sorong.

“Terkait Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK di kabupaten Sorong, kebetulan saya telah diberikan tanggungjawab sebagai Ketua Kawasan untuk optimalisasi KEK,” ujar Muhammad Musa’ad belum lama ini.

Ia pun mengatakan persoalan KEK dulu masih berada di bawah pemerintah provinsi Papua Barat. Namun sekarang sudah pisah menjadi provinsi Papua Barat Daya, sehingga KEK perlu dioptimalisasi.

“Persoalan KEK ini kan dulunya masih berada di bawah pemerintah provinsi Papua Barat, sekarang kan kita sudah pisah, sudah Papua Barat Daya, sehingga kita akan melakukan optimalisasi,” tandas Musa’ad.

Menurut Musa’ad, sebelumnya pemerintah pusat telah melaksanakan evaluasi terhadap Kawasan Ekonomi Khusus dari Sabang sampai Merauke, termasuk KEK Sorong Papua Barat Daya.

Dari hasil evaluasi tersebut, terdapat 6 Kawasan Ekonomi Khusus termasuk KEK Sorong yang diberikan kartu kuning, dan diberi kesempatan sampai Desember 2023 untuk dilakukan optimalisasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top