Dinas koperasi dan UKM Raja Ampat Salurkan 1.000 Paket Bapok ke Warga Kota waisai dan sekitarnya

RAJA AMPAT, (Matapapua) –Sebanyak Seribu bahan pokok (Bapok) disalurkan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UKM),dan warga masyarakat di kota waisai dan sekitarnya.Bantuan tersebut dari dinas koperasi Provinsi Papua Barat Daya.Rabu 13/12/2023).Di ruang kerjanya Dinas koperasi dan UKM Raja Ampat.

Kadis koperasi dan UKM Ria Umlati dan warga penerima Bapok

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Raja Ampat,Ria sitti nurulia,umlati,S,sos, menjelaskan, bahwa,Penyaluran bantuan bahan pokok (Bapok) ini diberikan kepada Pelaku usaha kecil di kota waisai dan beberapa seperti masyarakat di kampung saporkren dan yenbeser.serta di wilayah teluk Mayalibit.

Kepala Dinas koperasi dan UKM Raja Ampat Ria Sitti Nurulia Umlati,S,sos

Pembagian Bahan pokok (Bapok) mulai dibagikan pada hari senin 14 Desember 2023 kemarin sampai dengan sekarang,”Kata,Ria.

Ria menerangkan, bahwa bantuan ini diberikan kepada warga di kota dan beberapa kampung di sekitar.Upaya pemerintah untuk menekan laju inflasi jelang hari raya natal dan tahun baru 2024.

Kata Ria, ibu Kepala dinas koperasi dan UKM itu bahwa bantuan bahan pokok (Bapok) Dinas koperasi Papua Barat Daya,melalui dinas koperasi dan UKM kabupaten Raja Ampat ini diberikan atas koordinasi dan kerjasama antara kedua dinas,”ujarnya.

Sambung dia,selain penanggulan inflasi yang akan terjadi bantuan pokok (Bapok) ini dapat mencukupi kebutuhan ekonomi hari-hari oleh warga masyarakat.

Penyaluran bahan pokok (Bapok) didistribusikan ke wilayah Kelurahan kota waisai dan sekitarnya, berjumlah seribu (1.000) paket diberikan sesuai nama-nama yang terdaftar,”ujarnya.

“ Kami berikan bahan pokok (Bapok) lebih prioritaskan kepada saudara-saudara yang merayakan natal.Pihaknya berharap, agar pelaku UMKM tetap semangat usahanya,lebih kreatif dan tetap berjalan sesuai bidang usahanya masing-masing,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top