Delapan Balon Bupati Maybrat Periode 2024-2029Telah Mengambil Formulir Pendaftaran Di PKS

Matapapua-Maybrat: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya telah membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 sejak tanggal 2-5 April. Penjaringan itu telah terdapat 8 balon Bupati dan 3 balon wakil Bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran diantaranya

1. Kornelius Kambu
2. Ferdinando Salosa
3. Ferdinandus Taa
4. Agustinus Tenau
5. Kerel Murafer
6. Alberd Nakoh
7. Martehen howay
8. Yakob Karet

Sementara balon Wakil Bupati diantaranya
1. Thomas Aitrem
2. Sakeus Momao dan
3. Nehemia Isir

Nama-nama tersebut telah mengambil formulir di sekretariat panitia penjaringan dan sementara menunggu pengembalian formulir dari balon tersebut.

“Pengembalian formulir dijadwalkan pada tanggal 17 hingga 23 April. Jika nama-nama balon ini sebagian saja yang mengembalikan ataupun semuanya mengembalikan, maka kami akan bersama DPD Partai PKS melakukan rapat pleno untuk teruskan ke PDW,” ujar ketua advokasi Informasi dan Publikasi, Naftali Kinho, Kamis (11/4/2024)

Naftali mengatakan, Partai PKS selalu membuka diri kepada siapapun yang ingin mengambil formulir pendaftaran sebagai balon kepala daerah Kabupaten Maybrat.

“Kami selalu membuka diri kepada kandidat siapapun yang ingin mengambil formulir di Partai PKS. Nanti penetapan balonnya, itu bukan urusan kami di DPD namun haknya DPP,” terangnya.

Partai yang memperoleh 3 kursi DPRK pada Pemilihan Legislatif 14 April ini memiliki mesin partai yang sangat kuat dan panitia penjaring telah menyebar di 4 wilayah besar Yakni Wilayah Aifat, Aitinyo, Ayamaru dan Yumassess untuk menjaring balon

“Kami wajib melakukan penjaringan untuk mendapat balon untuk mampu membangun Kabupaten Maybrat menjadi jauh lebih baik dan untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Naftali mengatakan, akan melakukan deklarasi terbuka, apabila DPP Partai PKS telah memberikan rekomendasi kepada balon yang dianggap layak sesuai hasil survei yang telah dilakukan.

Dirinya berharap agar adanya kerja sama yang baik dari masyarakat untuk menjaga Kamtibmas sehingga pada saat Pilkada nantinya dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top