Bupati Sorong Menerima Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019

2D41CE51 5D44 4DE7 BB4F 6A2D95AFA32D

2D41CE51 5D44 4DE7 BB4F 6A2D95AFA32D

Matapapua – Aimas : Kabupaten Sorong meraih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019 Sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Terbaik untuk Wilayah Indonesia Timur, di Jakarta, (25/10/2019), penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Penilaian untuk mendapat penghargaan Anugerah Pandu Negeri ini meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategis serta pimpinan yang inovatif, dimana penilaian ini diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Public Governance (IPPG), IIPG melakukan penilaian secara independen terkait kinerja terhadap 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia.

Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong, Juen Flora Adeltje Samson mengatakan Anugerah Pandu Negeri 2019 yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Sorong yang diterima langsung oleh Bupati Sorong merupakan bentuk apresiasi lembaga independen atas kinerja pemerintah, aspek pertimbangan penilaian yang dilakukan yakni aspek tata kelola keuangan, pemerintahan, kinerja SDM, dan ekonomi.

“Bapak Bupati Sorong yang langsung menerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019 di Jakarta, penghargaan diberikan atas penilaian baik pada aspek tata kelola pemerintah, keuangan, kinerja SDM, dan ekonomi” kata Kabag Humas, Juen Flora Adeltje Samson, Senin (28/10).

Bupati Sorong, Johny Kamuru menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN dilingkungan Pemda Kabupaten Sorong, karena atas dedikasi dan loyalitas sehingga pemerintah Kabupaten diberi kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan dimaksud.

“Ada dua daerah dikawasan Indonesia Timur yang mendapat penghargaan ini, yakni kita di Kabupaten Sorong mewakili Papua dan Papua Barat, penilaian yang diberikan selain karena faktor kinerja pengembangan manusia, tata kelola pemerintahan dan keuangan, inovasi dan penilaian lain” kata Johny Kamuru.

APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tata kelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosial ekonomi melalui reformasi tata kelola.

Atas penghargaan yg diterima Pemerintah Kabupaten Sorong, Bupati berharap agar penghargaan ini dapat memotivasi para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sorong untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayana terhadap masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top