Bupati Sorong Menerima Kedatangan 2.160 Vaksin Sinovac

IMG 20210128 WA0066

Matapapua – Aimas : Pendistribusian Vaksin Sinovac oleh pemerintah Provinsi Papua Barat mulai dilakukan kesejumlah daerah lainnya, setelah gelombang pertama pendistribusian dilakukan untuk 3 daerah, yakni Kota Sorong, Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Manokwari Selatan, dan digelombang kedua Kabupaten Sorong sebagai daerah penerima vaksin yang didatangkan menggunakan pesawat komersial disiang hari melalui Bandara Domine Eduard Osok dan diterima langsung oleh Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Kendati telah diterima, namun untuk penyuntikan vaksin ini akan dibahas intensif dalam beberapa hari kedepan karena menurut Bupati Johny Kamuru, pemberian vaksin ini berdasarkan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan yang telah ditetapkan, dan tenaga medis menjadi prioritas penyuntikan vaksin COVID-19 ini.

” Puji Tuhan vaksin ini telah tiba di Kabupaten Sorong, untuk penyuntikan vaksin akan mengikuti petunjuk yang telah ditetapkan, tenaga medis skala prioritas penyuntikan diawal ini” kata Bupati Johny Kamuru, Kamis (28/1).

” Kalau dimungkinkan saya disuntik bersamaan dengan tenaga medis maka saya siap disuntik vaksin, kita percaya apa yang telah direkomendasikan terhadap vaksin ini terkait keamanan dan kehalalan pasti telah melalui prosedur yang berlaku” lanjut Johny Kamuru.

Sesuai rencana, penyuntikan vaksin perdana akan dilakukan ditanggal 1 Februari 2021, untuk penerima suntik vaksin telah didata sebelumnya dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum divaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top