Bupati Maybrat: Siswa Maybrat Akan Diberikan Bantuan Simpel

20200602 142948

Matapapua – Kumurkek : Pemerintah Kabupaten Maybrat akan melakukan kerja sama dengan Bank Papua Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan guna mengeluarkan kebijakan untuk membantu para siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Maybrat dengan membuka simpanan pelajar (simpel) sebagai bentuk melatih para siswa Maybrat untuk menabung sejak masa pendidikan.

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM mengatakan, pemda sementara masih mendata para siswa guna mengetahui secara pasti terkait bantuan simpel tersebut. Ditambahkannya, setelah para siswa didata, maka akan membuka rekening siswa agar dapat melakukan transaksi.

Dikatakan Bernard Sagrim tersebut guna mendidik para siswa untuk memiliki jiwa wira usaha sehingga kedepan dapat mengembangkan perekonamian di Maybrat dengan tepat dan benar.

“Saya sudah bertemu dengan kepala Bank Papua Teminabuan dan Kepala Dinas Pendidkan untuk menjelaskan terkait simpel tersebut. Dan mereka merespon baik. Tinggal sunggu saja rekening mereka (para siswa-red) akan diterbitkan dengan ATM,” Jelas Bernard Sagrim, Sabtu (14/6/2020)

Bernard Sagrim berharap melalui kebijakan pemda terkait simpel tersebut dapat membantu para siswa untuk menggapai pendidikan ke depan lebih sejahtera.

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini bisa membantu mereka dalam menggapai masa depan. Karena ini untuk menyelamatkan masa depan generasi Maybrat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top