Bupati Maybrat Bernard Sagrim Menyerahkan Bantuan Hibah Kepada Klasis Ayamaru

IMG 20220821 1025572

IMG 20220821 1025572

Matapapua-Maybrat: Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat, Dr. Bernard Sagrim memberikan bantuan hibah berupa barang, jasah, gedung dan tanah sejumlah 1 unit bangunan kantor Klasis GKI Ayamaru dengan tanah hingga menghabiskan anggaran sebesar Rp 22.619.126.000 terdiri dari bangunan gedung dengan jumlah biaya Rp 11.335.650, talud dan halaman menghabiskan anggaran sebesar Rp 683.476.000, meubiler mengabiskan anggaran sebesar Rp 350.000.000, tanah dengan harga 250.000.000 dan Bansos sebesar 10.000.000.000.

Bernard Sagrim saat ditemui mengatakan lembaga keagamaan merupakan mitra perintah yang perlu memberikan perhatian sehingga pemda Kabupaten Maybrat memberikan perhatian kepada Klasis Ayamaru dengan memberikan hibah bantuan gedung kantor Klasis yang megah. Hal ini dilakukan guna mendukung kelancaran tugas pokok dan fungsi penyelengaraan GKI di Tanah Papua Klasis GKI Ayamaru dalam melayani, bersekutu dan bersaksi di Kabupaten Maybrat.

“Ini merupakan perhatian pemerintah daerah dengan semua mitra termasuk lembaga keagamaan. Dan bangunan ini sangat megah sehingga menghabiskan anggaran yang cukup besar,” terang Bernard Sagrim, Minggu (21/8/2022)

Dirinya berharap agar warga Jemaat dapat menggunakan gedung tersebut dengan baik untuk kebutuhan warga Jemaat. Mengingat pemda akan terus mengawasi dan mengevaluasi penggunaan kantor termegah ini.

“Gedung kantor ini harus digunakan dengan baik. Tidak bisa untuk kepentingan perorangan atau oknum tertentu. Dan ini juga bisa menghasilkan perekonomian seperti bisa menyewakan gedung serba guna di lantai 3 untuk rapat, acara resepsi pernikahan dan lain sebagainya. Nah tujuan untuk khas Klasis ataupun biaya perawatan gedung,” tutur Bupati Maybrat yang akan mengakhiri masa jabatannya.

Sementara itu, wakil ketua III Sinode GKI di tanah Papua, Pnt. Dr. Naomi Netty Howay, S.Km.M.Kes mengapresiasi Pemda Kabupaten Maybrat melalui Bupati yang telah peduli terhadap Klasis Ayamaru untuk menghibahkan bantuan gedung kantor Klasis yang megah. Dirinya berjanji akan bersama warga Jemaat menggunakan kantor tersebut dengan baik sebagaimana biasanya.

“Saya mewakili Sinode GKI di tanah Papua dan sebagai ketua Klasis Ayamaru bersama warga Jemaat mengapresiasi Bupati Maybrat karena sudah membantu kami sebuah gedung yang megah lengkap dengan isinya. Doa kami selalu menyertai Bupati Sagrim,” ungkap Naomi.

Penyerahan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini diawali dengan ibadah bersama di gedung gereja GKI Silo Kambuaya dan disaksikan oleh warga Jemaat hingga berakhir dengan tertib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top