Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Peduli Pendidikan Dan Agama,Sambangi Mesjid Al Kabir Raja Ampat

 

RAJA AMPAT– Satuan Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Barat di Raja Ampat menyambangi mesjid menyerahkan Al Qur’an di Mesjid AL KABIR di AFU Kampung Napirboy Terletak di distrik Waigeo Selatan.

Ipda SILA.SH.,MM selaku Danki Brimob Kompi -4 Yon B Raja Ampat  beserta anggotanya melaksanakan kegiatan bakti sosial di Masjid AL  KABIR di AFU,kampung Napirboy distrik waigeo selatan kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya,Selasa 5/9/2023).

Ipda SILA.SH.,MM selaku Danki Brimob Kompi -4 Yon B Raja Ampat di dampingi anggotanya menyerahkan Al Qur’an kepada anak-anak di Masjid AL KABIR di AFU yang diterima langsung oleh guru mengaji.

Ia juga menuturkan,kepada anak-anak di mesjid AL KABIR di AFU bahwa bantuan berupa JUZ AMMA bisa bermanfaat dalam membentuk anak bangsa yg berakhlak baik  dan berbudi luhur baik, untuk orang tua,guru,dan masyarkat bangsa dan negara.

Pada prinsipnya Danki Brimob Raja Ampat peduli akan pendidikan,dari segi agama,lewat bantuan Al Qur’an berupa JUZ AMMA ini  membentuk anak anak kita agar menjadi generasi yg bermoral dan bermartabat yang g baik,baik untuk keluarga dalam bermasyarakat sehingga nantinya dewasa berguna untuk bangsa dan Negara.

Selain itu kata,Ipda SILA.SH.,MM selaku Danki Brimob Kompi-4 B Raja Ampat mengatakan rencana kedepan akan di bagikan juga di gereja perlengkapan anak-anak sekolah minggu, yang ada di daerah warsambin,secara khusus untuk anak-anak sekolah minggu.Ia berharapa melalui kegiatan seperti ini sebagai silahturahim kita kepada masyarakat.

“ Kami yakin dan berharap,dengan adanya bantuan Al Qur’an berupa JUZ AMMA ini dapat meningkatkan semangat membaca dan menyuguhkan Al Qqur’an dan dalam setiap hari,”ucapnya.

Sementara itu,Baenal selaku guru SD sekaligus guru mengaji,menyampaikan kepada anak-anak bahwa Al Qqur’an berupa  JUZ AMMA akan dibagikan kepada anak-anak yang ada di mesjid AL KABIR AFU.

Lanjut Baenal guru SD Napirboy,kita bagikan Al Qqur’an berupa JUZ AMMA di mesjid itu karena semua murid SD kebetulan jam mengaji,sehingga akan di serahkan di mesjid sekaligus.

Ia pun menyampaikan bahwa merasa bangga atas penyaluran bantuan ini,dan menurutnya ini suatu apresiasi yang patut diberikan,karena selain menjalankan tugas negara sebagai pasukan elit kepolisian,Sat Brimob Kompi 4 Yon B Raja Ampat pun akan meluangkan waktu untuk berbagi kepada anak-anak kami di mesjid AL KABIR di AFU.

“kami doakan Semoga dalam menjalankan tugas dan pelayanannya kepada masyarakat selalu sehat terus,Kami sangat bangga sekali atas pemberian JUZ AMMA kepada kami di Mesjid AL KABIR di AFU Kampung Napirboy Waigeo Selatan.Imbuhnya.

scroll to top