Berkolaborasi Bersama Dispora Raja Ampat,Anggota DPRK Komisi III  Ismail Saraka Gelar Pelatihan Panahan Tingkat Dasar

RAJA AMPAT (Matapapua)- Pemerintah kabupaten Raja Ampat melalui dinas pemuda dan olahraga (Dispora) menggelar pelatihan panahan tingkat dasar.Senin 25/9/2023) di aula Phuyaka Menge waisai,ibu kota kabupaten Raja Ampat. 

Turut hadir Anggota DPRK Raja Ampat Ismail Saraka,Asisten I setda Raja Ampat Drs,Mansyur Syahdan,M,Si,Kepala Dispora Herman Soor,SPd,M.Ec.Dev,dan Peserta Pelatihan.

Asisten I bidang Tata Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Drs.Mansyur Syahdan ,M.Si, Dengan Resmi Membuka Kegiatan.kegiatan pelatihan panahan tingkat dasar bagi pemula,kegiatan dilakukan oleh Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Raja Ampat,Serta Anggota Komisi III DPRK Raja Ampat Ismail Saraka (Fraksi PKS).

Kegiatan pelatihan panahan tingkat dasar bagi pemula, merupakan salah satu aspirasi dari anggota DPRK Raja Ampat, Bapak Ismail Saraka dari partai PKS,dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta, terlebih agar mereka bisa berlatih dan belajar untuk menjadi atlet-atlet Handal yang bisa mengharumkan nama Raja Ampat. 

Dalam kegiatan pelatihan ini diharapkan  kedepan persatuan panahan Indonesia( PERPANI) Kabupaten Raja Ampat segera dibentuk sebagai wadah resmi supaya dapat membina putra putri Raja Ampat agar bisa berkiprah di kancah Nasional maupun Internasional.

Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah sekitar kurang lebih 30 orang perwakilan dari pelajar tingkat SD,SMP dan Pemuda.Untuk pemuda sendiri ada dari pemuda Muslim dan juga pemuda dari GKI Alfa Omega Waisai.

Asisten I Setda Raja Ampat, Drs. Mansyur Syahdan, M.Si,menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi olahraga panahan ini.

Dikatakannya,olahraga panahan merupakan salah satu olahraga tradisional yang telah lama dikenal di Indonesia. Olahraga ini memiliki nilai-nilai luhur yang dapat bermanfaat bagi para pecintanya, seperti ketepatan, kesabaran, dan fokus.

Menurutnya khusus di Kabupaten Raja Ampat, olahraga Panahan masih tergolong olahraga yang baru berkembang, namun secara kultur penduduk asli dengan sistem mata pencaharian berburu, maka keterampilan memanah sudah dikenal oleh nenek moyang orang papua. 

Lebih lanjut pihaknya, melalui kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan yang lebih mendalam tentang olahraga panahan kepada kita semua, khususnya para pelajar yang kedepan dapat menjadi bibit atlet panahan kebanggaan Kabupaten Raja Ampat

Dia berharap,melalui kegiatan ini, dapat lahir pengurus organisasi panahan dan atlit panahan yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Raja Ampat di kancah nasional maupun internasional,” Tutup.Mansyur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top