Bawaslu Kabsor Terima Pengaduan BPD Capres 02 Terkait Pelanggaran Kampanye Capres 01

WhatsApp Image 2019 04 04 at 20.37.12 1

WhatsApp Image 2019 04 04 at 20.37.12 1

Matapapua : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sorong telah menerima laporan pengaduan dugaan pelanggaran kampanye tertutup yang dilakukan oleh Capres 01 Joko Widodo di Sorong pada tanggal 1 April lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sorong Regina Gembenop membenarkan temuan dan laporan yang diterima oleh Bawaslu Kabupaten Sorong, namun menurutnya masih disusun dan harus dilengkapi agar dapat ditindak lanjuti apakah laporan tersebut, memenuhi unsur temuan atau tidaknya dengan mencari keterangan terkait hal-hal yang diduga pelanggaran.

Selain itu kata Regina Gembenop, laporan pelanggaran dari tim relawan Prabowo-Sandi juga perlu dilengkapi dengan laporan tertulis.

“Kami sudah menyampaikan untuk adanya aduan tertulis ke Bawaslu, sesuai dengan aturan main, perbawaslu nomor 7 tahun 2018 terkait penanganan temuan dan laproan” jelas Regina Gembenop, Sabtu (6/4/2019).

Laporan tertulis tersebut dibutuhkan untuk memenuhi syarat formil sehingga, dapat dikaji lebih dalam untuk ditindak lanjuti sebagai pelanggaran pemilu 2019. Selain itu, keterangan juga dibutuhkan dari beberapa pihak terkait dugaan pelanggaran yang ditemukan dan dilaporkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top