Badan Pengelola UGGp Raja Ampat Ajak Generasi Muda Pewaris Diskusi Bertukar Cerita

Mata Papua,Waisai–Geopark Raja Ampat adalah sebuah kawasan istimewa,berupa gugusan kars kepulauan yang terbentang tepat di garis khatulistiwa.

Keunikannya geologinya berskala internasional,dengan ditemukannya batuan tertua yang tersingkap di dunia, berumur 439-360 juta tahun lalu (Silur – Devon) yang terletak di Misool.Layaknya lembaran buku,sejarah geologi kawasan Raja Ampat tersusun secara lengkap dan mewakili hampir sepersepuluh umur Bumi.

Pemuda sebagai pewaris dari kekayaan alam Raja Ampat berkumpul bersama Badan Pengelola Raja Ampat UNESCO Global Geopark (UGGp), bertempat di Rumah Produk Lokal MARA Rabu 27/03/2024).Pukul 20.00 wit – SelesaiSeptiana (Biologist Raja Ampat UGGp dan Bendahara Jaringan Geopark Indonesia),dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa,rapat atau diskusi untuk bertukar cerita tentang apa itu Geopark, Geopark di Indonesia,dan Raja Ampat UGGp.

Ia juga memberikan dorongan kepada generasi muda sebagai pewaris dari kabupaten Raja Ampat,yang dikenal surga kecil yang jatuh ke bumi.Dalam diskusi tersebut lebih banyak belajar tentang Warisan Bumi Raja Ampat.

General Manajer Raja Ampat UGGp Yusdi N Lamatenggo, Dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa,akan terus mendorong generasi muda Raja Ampat untuk tetap menjaga kelestarian alam.

Yusdi N Lamantenggo,dalam sambutannya melalui daring memberikan motivasi kepada generasi muda Raja Ampat sebagai pewaris untuk terus belajar,sebab hanya Pendidikan yang mampu merubah kita untuk terus menjaga keindahan alam Raja Ampat.“Kalau bukan kitorang Siapa lagi”Mari belajar dari hal kecil memanfaatkan teknologi yang ada, Media sosial,Facebook, Instagram,Twitter guna meningkatkan pendapatan masyarakat lokal.Geopark Raja Ampat membuka kesempatan bagi anak-anak muda Raja Ampat untuk belajar tentang sejarah geologi Raja Ampat, Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top