Atasi Banjir, Pj. Walikota Sorong Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Kanal

Pj. Walikota Sorong bersama Kadis PUPR PBD dan OPD Teknis saat tinjau rencana pembuatan Kanal atasi banjir.

Pj. Walikota Sorong didampingi Kadis PUPR PBD dan OPD Teknis Kota Sorong saat meninjau Lokasi Pembangunan Kanal.

SORONG – Pj. Walikota Sorong, Septinus Lobat, SH., M.PA didampingi Kepala dinas PUPR Papua Barat Daya, Yakobus Tandun Pabimbin, ST.,M.Si, Kepala dinas Bina Marga Kota Sorong, A. Wasaraka, Kepala dinas Cipta Karya Kota Sorong, Esau Isir, ST, dan Kepala dinas Pertanahan Kota Sorong, Yoel Gifelem, ST, melakukan peninjauan sejumlah titik lokasi rencana pembuatan Kanal atau Sodetan dalam rangka proses pencegahan banjir di Kota Sorong, Rabu (3/4/2024).

Berdasarkan pantauan media ini, saat melakukan peninjauan lokasi, Pj. Walikota Sorong sembari diskusi bersama Kepala dinas PUPR Papua Barat Daya dan OPD teknis Kota Sorong bahwa rencana pembuatan Kanal atau sodetan sekaligus pemasangan Box curlvert akan dilakukan di beberapa titik diantaranya adalah drainase jalan sungai Maruni kilo meter 10, drainase depan lampu merah Kilo meter 10, dan kali depan PLTD kilo meter 9.

Pj. Walikota Sorong bersama Kadis PUPR PBD dan OPD teknis tinjau Lokasi pembuatan Kanal

Direncanakan pembuatan Kanal tersebut, lanjut diskusi singkat mereka, bahwa tepatnya depan SMA Negeri 2 Kota Sorong, pembuatan Kanal langsung dialihkan melewati bekas sekret ORTEGA atau tanah Papua Supermarket yang sementara dibangun, lalu tembus kali perumnas. Sementara itu, pembuatan Kanal lampu merah kilo meter 10, akan melewati depan ex toko Dian yang langsung di buang ke arah kali kilo meter 10.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan mulai dibangun, agar saat hujan genangan air di wilayah tersebut minimal dapat diurai dan dialihkan baik. Sehingga genangan air itu tidak dapat menimbulkan banjir dan genangan yang extreme, ” Ucap Pj. Walikota Sorong dalam Diskusinya.

Pj. Walikota Sorong bersama Kadis PUPR PBD dan OPD Teknis saat tinjau rencana pembuatan Kanal atasi banjir.

Inisiatif yang dilakukan Pj. Walikota Sorong dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya tersebut untuk menuntaskan masalah banjir yang sering menjadi persoalan Vital di Kota Sorong. Hal ini juga sebagai wujud dari Program prioritas Pj. Walikota Sorong dengan optimisme yang tinggi, selama masa jabatannya pihaknya akan menuntaskan masalah banjir yang terus menghantui Kota Sorong tersebut. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top