Akibat Tower 4G Disambar Petir, Informasi Di Kabupaten Maybrat Gelap

Screenshot 2021 0503 1557112

Screenshot 2021 0503 1557112

Matapapua-Maybrat: Masyarakat Kabupaten Maybrat Papua Barat mengalami kesulitan pada komunikasi karena Jaringan Telkomsel 4G mengalami gangguan akibat tower disambar petir 3 hari lalu sehingga mengalami kerusakan pada semua adaptor termasuk jaringan Telkom power supply, trafo dan trafick.

Kerusakan jaringan 4G akibat sambaran petir ini akan menghambat informasi masyarakat dan kativitas menjadi terganggu. Karena masyarakat saat ini mengikuti zaman tekhnologi yang semakin berkembang.

Kepala tekmisi pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Maybrat, Fransiskus Tenau menjelaskan, berdasarkan hasil komunikasi dengan pihak Telkomsel Kota Sorong, bahwa kerusakan yang terjadi akan diperbaiki dalam waktu dekat namun akan menyita banyak waktu, tergantung pada kestabilan dari Telkom mengingat supply power ke tower kemurkek mengalami kerusakan.

“Ini karena prngaruh alam sehingga internet 4G di Maybrat masih mengalami gangguan. Jadi masyarakat dan ASN tetap bersabar mengingat hal ini tidak direncanakan oleh pihak mana pun,” tutur Frans, Senin (3/5/2021

Dirinya berharap agar masyarakat menunggu tahapan perbaikan dari pihak Telkom dan Telkomsel dalam waktu dekat untuk dapat menggunakan layanan jaringan 4G.

“Saya sudah koordinasikan kepada pihak Telkomsel Kota Sorong. Meskipun ada beberapa alat yang rusak, namun akan diupatakan untuk diperbaiki. Jadi masyarakat menunggu saja,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top