AHY Instruksikan Demokrat PBD Bangun Posko Bencana Kebakaran di Kota Sorong

IMG 20230325 233730 4

IMG 20230325 233730 4

Matapapua, Sorong: Ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) instruksikan DPD Demokrat Papua Barat Daya (PBD) membuka posko penanganan bencana kebakaran di kota Sorong.

“Ini adalah instruksi dari ketua umum kami, Agus Harimurti Yudhoyono kepada ketua DPD kami, Abdul Faris Umlati, agar sigap dengan penanganan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana kebakaran,” ujar Sekretaris DPD Demokrat Papua Barat Daya, Jongky R Fonataba, Sabtu (25/3/2023).

Pasca musibah kebakaran di kompleks pasar baru kota Sorong pada 23 Maret 2023 lalu. Partai Demokrat Papua Barat Daya mengambil langkah cepat dan membangun Posko peduli korban bencana kebakaran.

Dikatakannya, atas perintah ketua DPD Demokrat, Abdul Faris Umlati, partai Demokrat Papua Barat Daya dan Demokrat kota Sorong, langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban atas bencana tersebut.

“Hari pertama pasca kebakaran itu, Partai Demokrat, atas perintah pak Ketua DPD, langsung menyumbangkan bantal kepala, guling, selimut dan kasur kepada warga yang menjadi korban,” tandasnya.

Kata Fonataba, selain menyumbangkan peralatan kebutuhan dasar para korban, Partai Demokrat juga menyumbangkan kompor dan peralatan masak, juga bahan makan kepada para korban.

“Karena ini dalam bulan puasa Ramadhan, partai Demokrat juga menyiapkan makanan untuk sahur tetapi juga makanan berbuka puasa kepada warga yang berpuasa,” jelasnya.

Menurut Jongky Fonataba, atas perintah ketua DPD Demokrat, Abdul Faris Umlati, berkaitan dengan bulan Ramadhan, posko yang di bangun ini, akan tetap berada selama satu bulan.

“Pak ketua DPD perintahkan, karena ini dalam suasana bulan Ramadhan, jadi posko peduli yang kami bangun itu akan terus buka selama satu bulan kedepan,” tandas pimpinan dewan DPR PB itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top