DPRK Raja Ampat Buka Sidang RAPBD Tahun Anggaran  2024.

RAJA AMPAT (Matapapua)–Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Raja Ampat melaksanakan Pembukaan rapat paripurna ke empat masa sidang kedua dalam rangka pembahasan materi raperda tentang RAPBD kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2024.di gedung pari waisai Raja Ampat.

Pembukaan rapat paripurna ke empat masa sidang kedua dalam rangka pembahasan materi raperda tentang RAPBD kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2024,dipimpin ketua DPRK Raja Ampat Abdul Wahab Warwey,hadir Wakil Ketuai I Reynold M Bula,SE,M,Si,dan Wakil Ketua II Charles AM Imbir,ST,M,Si.Para Anggota DPRK Raja Ampat.

Turut hadir Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE,M.Pd,Sekretaris Daerah Dr.Yusuf Salim,M,Si,Perwakilan Dandim 1805/Raja Ampat,dan Wakapolres Raja Ampat,Kompol.Achmad Rumalean,SH,MH,Para Asisten Bupati,Sekwan.Drs,Mansyur,Syahdan,M,Si,Pimpinan OPD lingkup Pemda Raja Ampat,Instansi vertikal BUMN dan BUMD Raja Ampat. 

Abdul wahab warwey,dalam penyertaan pembukaan.Rapat paripurna ke empat masa sidang kedua dalam rangka pembahasan materi raperda tentang RAPBD kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2024,menyampaikan bahwa,fungsi anggaran merupakan salah satu fungsi DPR kabupaten Raja Ampat adalah menyusun dan menetapkan APBD bersama pemerintah daerah.Dalam hal ini kepala daerah.

Lebih lanjut Ketua DPRK Raja Ampat itu,bahwa Fungsi anggaran pada dasarnya memiliki peran penting dalam kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah daerah guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.Demi meningkatkan perekonomian masyarakat yang diusulkan dalam anggaran pendapatan belanja daerah.APBD merupakan instrumen meningkatkan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Sementara Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati,SE,M,Pd.Dalam Sambutannya mengatakan,Pengajuan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),tersebut,dapat menampung seluruh kebutuhan masyarakat secara luas,serta didukung oleh proses implementasi yang sesuai dengan peraturan yang berlaku,dan pelaksanaan pemerintahan yang transparan dan akuntabel sejalan dengan semangat Otonomi Daerah.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Dewan yang terhormat,yang akan bersidang.

Saya berharap, jerih payah dan ketekunan menguras pikiran selama persidangan menjadi amal kebaikan kita semua. Apapun yang kita lakukan selama ini, adalah sebenar-benarnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Raja Ampat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top