LKPJ Bupati Raja Ampat Tahun Anggaran  2023 disetujui,DPRK Sarankan Beberapa Catatan.

Penyerahan Dokumen LKPJ Bupati Raja Ampat Tahun Anggaran  2023 disetujui,DPRK Raja Ampat.Foto drk/Matapapua)

Matapapua, Waisai– Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten (DPRK) Raja Ampat menggelar Rapat paripurna pertama masa sidang pertama dalam rangka penetapan dan pengesahan materi LKPJ Bupati Raja Ampat TA.2023.Kamis 6/6/2024.di aula paripurna DPRK Raja Ampat.

Pada kesempatan itu,Wakil Ketua I DPRK Reynold M Bula,SE,.M,Si melanjutkan dengan pernyataan pembukaan sidang.penutupan Rapat Paripurna Pertama Masa sidang pertama dalam rangka penutupan dan pengesahan materi LKPJ Bupati Raja Ampat tahun anggaran 2023.

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I Reynold M. Bula,SE,.M,Si menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja pemerintah daerah tahun 2023. Selain mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, DPRK juga memberikan catatan-catatan penting sebagai check and balance antara pemerintah daerah dan DPRK sesuai peraturan perundang-undangan.

“ catatan penting maupun saran yang bersifat strategis untuk dilakukan perbaikan di tahun anggaran mendatang menjadi bagian wajib yang harus disampaikan DPRK kepada pemerintah daerah. Sekalipun dalam memberikan saran serta usulan kepada eksekutif terjadi dinamika yang tajam, hal tersebut justru akan memperkuat hubungan kemitraan antara legislatif dan eksekutif,” ujar Reynold Bula.

Dia mengatakan,catatan strategis yang disampaikan DPRK bagian dari implementasi tugas pengawasan kebijakan penyelenggaraan pemerintah.

“Sehingga perlu untuk segera ditindaklanjuti dan menjadi pedoman dalam proses perencanaan dan penganggaran yang dilakukan oleh eksekutif dengan menindaklanjuti rekomendasi DPRK. Sehingga ada check and balance, serta komitmen dari eksekutif,” ujarnya.

Sementara itu,Sekretaris Daerah, Dr.Yusuf  Salim,M,Si mengatakan dengan telah diselenggarakan Laporan Pertanggung jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2023 kiranya merupakan kedewasaan untuk memanfaatkan dan mendayagunakan sumber penerimaan daerah yang ada sesuai kebutuhan pembangunan di Kabupaten Raja Ampat.

“Demi perbaikan kedepan sesuai rekomendasi dari DPRK maka kami memberikan instruksi kepada seluruh OPD agar memperhatikan dan menindaklanjuti dengan sungguh-sungguh terhadap seluruh pandangan gabungan fraksi-fraksi yang telah dibacakan. Sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Yusuf Salim.

Yusuf Salim juga mengapresiasi  dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRK yang sudah bekerja keras melakukan pengawasan terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Raja Ampat tahun anggaran 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top