184 Jamaah Haji Kabupaten Sorong Tiba dan Disambut Hangat

IMG 20190903 WA0032

IMG 20190903 WA0032

Matapapua – Aimas : Rangkaian prosesi ibadah haji tahun 1440 Hijriyah telah dilaksanakan secara baik oleh jutaan umat Islam dari berbagai penjuru dunia, begitu pula bagi 186 jamaah calon haji Kabupaten Sorong yang telah kembali ketanah air dengan jumlah 184 jamaah haji, 2 diantaranya meninggal dunia saat menunaikan rukun Islam kelima ditanah suci.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong, Johny Sandang menyebutkan pelaksanaan ibadah haji telah berlangsung lancar, dimana jamaah haji Kabupaten Sorong dalam kloter 20 pada hari Senin, 2 September, dan tiba di Sorong, Selasa (3/9), Johny Sandang mengharapkan agar selepas pulang dari ibadah haji, jamaah haji Kabupaten Sorong dapat menjadi teladan bagi masyarakat lainnya sehingga tercipta kehidupan yang harmonis.

” Pelaksanaan ibadah haji berlangsung secara baik, namun kehendak Allah ada 2 jamaah kita kita yang meninggal dunia saat berada ditanah suci, yakni atas nama Kaspan Bin Jasmin Hambiyah usia 79 tahun, dan Miskia binti Sumira (66) dan dimakamkan ditanah suci” kata Johny Sandang.

Sementara itu, Bupati Sorong Johny Kamuru menyambut hangat kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Sorong, sekaligus menyampaikan rasa duka atas meninggalnya 2 jamaah haji Kabupaten Sorong, Johny Kamuru meminta agar jamaah haji dapat menjadi panutan dalam bermasyarakat, dan mendukung kinerja pemerintah daerah.

” Kami sampaikan turut berduka cita kepada keluarga atas meninggalnya Bapak Kaspan dan Ibu Miskia, kiranya keluarga diberi ketabahan, bagi jamaah haji yang telah kembali kami harapkan dukungan dan saran dalam mengawal pembangunan dan dapat menjadi telada ditengah masyarakat” kata Johny Kamuru.

2 jamaah haji asal Kabupaten Sorong, masing-masing Almarhum Kaspan bin Jasmin (79) meninggal di RS An Nur Makkah pada 5 Agustu 2019 sedangkan Almarhumah Miskia binti Sumiran (66) meninggal di RS Al Anshor Madinah pada tanggal 29 Agustus 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top